Program Roby Kurniawan dan Deby Maryanti Untuk Anak-Anak di Bintan: Beasiswa Generasi Bintan Juara

Berita Golkar – Calon Bupati dan Wakil Bupati Bintan pasangan Roby Kurniawan dan Deby Maryanti (Roby-Deby) memiliki sejibun program unggulan untuk memujudkan visi misi Bintan Juara, lima tahun ke depan. Satu di antara program Roby-Deby itu ditujukan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) anak Bintan. Ada beasiswa Generasi Bintan Juara nama program unggulannya.

Mengenai program meningkatkan SDM anak Bintan, Roby Kurniawan sudah merealisasikan melalui bantuan perlengkapan sekolah bagi peserta didik baru, hingga jenjang SMP. Kemudian, pendidikan gratis juga sudah dijalankan Pemkab Bintan, termasuk saat Roby Kurniawan menjabat sebagai Bupati Bintan sisa masa jabatan periode 2021-2024.

Nah, pada tahun 2024 ini, Roby Kurniawan juga mengalokasikan bantuan beasiswa bagi anak Bintan untuk Diploma-1 (D1) Pariwisata di Batam Tourism Politeknik sebesar Rp1,25 miliar. Beasiswa itu ditujukan kepada 51 orang. Kemudian, bantuan beasiswa bagi mahasiswa S1 berprestasi sebesar Rp1 miliar.

Bantuan beasiswa diberikan kepada 333 orang mahasiswa Bintan, masing-masing menerima bantuan Rp3 juta. Bantuan beasiswa untuk masyarakat kurang mampu dialokasi Rp200 juta untuk 100 orang.

Kemudian, pada anggaran Perubahan APBD (APBD-P) tahun anggaran 2024 ini, juga ditambah alokasi untuk beasiswa kemitraan dengan Politeknik Bintan Cakrawala, kepada 10 orang anak Bintan. Mereka dibiayai pendidikannya hingga lulus. Total anggaran yang dialokasikan sebesar Rp340 juta.

Program bantuan beasiswa bagian dari misi membangun SDM yang unggul dan sejahtera berlandaskan pada nilai religius dan budaya Melayu itu, akan dilanjutkan oleh Roby Kurniawan bersama Deby Maryanti pada masa mendatang.

Program SDM Juara ini menjadi satu misi pasangan Roby-Deby sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Bintan pada Pilkada 2024 ini. Tentunya, program ini dijalankan untuk masa kepemimpinan tahun 2024-2029 mendatang.

Program unggulan dari misi mewujudkan SDM Juara ini akan direalisasikan Roby-Deby melalui beasiswa pendidikan Generasi Bintan Juara. Beasiswa Generasi Bintan Juara fokus pada bantuan biaya pendidikan kepada masyarakat Bintan, berupa bantuan dukungan pendidikan bagi siswa PAUD, SD, SMP, dan pendidikan kesetaraan yang kurang mampu.

Selain itu, beasiswa Generasi Bintan Juara ini berupa bantuan pendidikan bagi mahasiswa kurang mampu, jenjang pendidikan Sarjana atau Strata Satu (S1). Serta beasiswa kemitraan bagi mahasiswa kurang mampu jenjang Diploma-3 (D3).

Kemudian, program beasiswa Generasi Bintan Juara akan direalisasikan berupa bantuan pendidikan bagi mahasiswa berprestasi. Baik di bidang akademik serta non akademik. Meliputi keagamaan, olahraga, seni dan budaya, atau minat dan bakat. Serta pemberian beasiswa kemitraan bagi mahasiswa berprestasi jenjang Diploma-1 (D1).

“Program bantuan beasiswa dari jenjang pendidikan tingkat bawah sampai SMP dan mahasiswa bagi anak Bintan, menjadi prioritas kami pasangan Roby-Deby. Mari kita sukseskan Pilkada serentak 2024 di Bintan, untuk mewujudkan pembangunan ke depan, dan mencapai Bintan Juara,” kata Roby Kurniawan Calon Bupati Bintan nomor urut 1 berpasangan dengan Deby Maryanti ini, Kamis (26/9/2024).

“Bintan Juara itu artinya Bintan juara menuju masyarakat yang maju, berdaya saing, inovatif dan sejahtera,” demikian kata Roby Kurniawan menambahkan dikutip dari Suara Serumpun. {}