Ridwan Kamil Gulirkan Program Dokter Keliling Untuk Warga Jakarta

Berita Golkar – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) berjanji akan menghadirkan program dokter keliling bila terpilih memimpin Jakarta selama lima tahun ke depan. Program ini akan menjangkau warga Jakarta yang kesulitan berobat ke Puskesmas.

Janji kampanye itu disampaikan Ridwan Kamil saat blusukan ke kawasan Pancoran Barat, Jakarta Selatan, pada hari kedua kampanye Pilkada serantak 2024. Program dokter keliling merupakan bentuk kehadiran negara di tengah-tengah masyarakat.

“Jadi tidak selalu warga yang datang ke fasilitas negara, tapi bisa juga negara mendatangi warga dengan inovasi-inovasi ini,” ujar Kang Emil, biasa dia disapa, dikutip dari Metro TV News, Kamis (26/9/2024).

Program tersebut diharapkan dapat meningkatkan akses dan kualitas layanan kesehatan di Jakarta dengan sistem digitalisasi.

Tim medis yang menjalankan program tersebut akan menggunakan kendaraan khusus. Misalnya, mobil ambulans kecil atau sepeda motor yang dilengkapi dengan peralatan medis untuk mengunjungi pasien di rumah mereka. {}