Bahlil Lahadalia Targetkan Partai Golkar Raih 60 Persen Kemenangan Di 27 Pilkada se-Jawa Barat

Berita GolkarPartai Golkar menargetkan kemenangan di Pilkada Serentak wilayah Jawa Barat. Target realistis 60 persen dicanangkan partai berlambang pohon beringin itu di Jabar.

Hal itu disampaikan Ketua Umum DPP Partai Golkar Bahlil Lahadalia di hadapan calon kepala daerah tingkat provinsi hingga kota dan kabupaten se-Jawa Barat di Hotel Mason Pine, Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Sabtu (28/9/2024).

“Tentu semua partai mempunyai target sendiri, dan kami (Partai Golkar) target menang di Pilkada Jabar, minimal 60 persen di 27 kabupaten/kota,” kata Bahlil dikutip dari Detik.

Untuk itu, ia meminta semua kader bergerak mulai dari tingkat provinsi hingga paling rendah di tingkat RT/RW, serta TPS demi mewujudkan target tersebut.

“Kami mohon seluruh kader dari pusat hingga desa untuk memenangkan (Partai Golkar). Ini bagian memanaskan mesin partai dan konsolidasi tak hanya hari ini, tapi kita melakukan konsolidasi hingga tingkat kabupaten kota kecamatan hingga desa,” kata Bahlil.

Tak cuma itu, Bahlil juga menyinggung soal potensi pemilih pemula mulai usia 17 tahun serta pemilih usia 53 tahun sebagai potensi lumbung suara untuk Partai Golkar.

“Pemilih usia 17-53 tahun itu punya persentase terbesar hingga angka 73 persen. Maka kita, Partai Golkar, jangan sampai terlambat bisa mendapatkan itu. Kita juga harus memikirkan soal transformasi kader, terutama dari latar belakang aktivis dan terpenting memiliki logistik,” kata Bahlil.

Mesin Partai Bergerak

Sementara itu, DPD I Partai Golkar Jawa Barat mulai bergerak memanaskan mesin partai demi memuluskan upaya pemenangan itu. Hal itu diawali dengan mengumpulkan 17 calon kepala daerah di Hotel Mason Pine, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

“Sesuai arahan ketua umum, calon bupati atau walikota dan gubernur yang B1KWK-nya dikeluarkan Partai Golkar, hari ini dikumpulkan semuanya,” kata Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Jabar, Ade Ruhandi.

Ade Ruhandi sendiri merupakan salah satu dari 17 calon kepala daerah yang bakal bertarung di Pilkada Serentak 2024 di Jawa Barat. Ia merupakan Calon Wakil Bupati Bogor.

“Kebetulan saya dari Kabupaten Bogor, berpasangan dengan Pak Rudy Susmanto sebagai calon bupatinya. Kamu tentu menyambut arahan ketum dengan serius dan penting demi kemenangan Partai Golkar,” kata Ade.

Saat ini, ia sudah mulai memanaskan mesin demi memenangkan pasangannya di Pilbup Bogor tersebut. Ia juga berharap bisa menjaga soliditas hingga pelaksanaan pemungutan suara nanti.

“Insya Allah dengan berkumpul dalam konsolidasi Partai Golkar hari ini awalnya sudah solid dan lebih solid lagi untuk memenangkan gubernur dan wakil gubernur serta bupati dan wakil bupati di Jawa Barat,” tutur Ade. {}