Ribuan Warga Tumpah Ruah Hadiri Kampanye Perdana Ansar Ahmad di Pulau Penyengat, Kepri

Berita Golkar – Masyarakat Pulau Penyengat antusias hadir pada kampanye pertama pasangan Calon Gubernur Kepri H Ansar Ahmad-Nyanyang Haris Patamura (Ansar-Nyanyang) di Pulau Penyengat, Jumat (27/9/2024) malam. Warga Pulau Penyengat berharap Ansar Ahmad menjabat Gubernur Kepri dua periode.

Kampanye perdana Ansar-Nyanyang di Penyengat di wakili ketua pemenang Ansar-Nyanyang Ade Angga. Karena Ansar tidak bisa hadir harus ke Jakarta, karena ada acara mendadak, tidak bisa diwakili.

Masyarakat Penyengat berterima kasih kepada Ansar, yang sudah melakukan perubahan sangat signifikan di Pulau Penyengat. Karena nampak hasil kerja dan nyata, masyarakat tetap akan memberi dukungan ada kepada Ansar Ahmad, untuk melanjutkan pembangunan di Penyengat atau dua periode.

“Alhamdulillah, masyarakat Penyengat, solid dan kompak memberikan dukungan kepada Pak Ansar Ahmad. Karena sudah terbukti pembangunan di Penyengat,” kata Ade Angga dikutip dari Suara Serumpun.

Masyarakat Penyengat tetap solid mendukung Ansar, karena dinilai telah melakukan pembangunan mulai pondon pelabuhan, jalan-jalan, revitalisasi Masjid Sultan Riau Penyengat. Dan, turis mancanegara dan wisman, sudah merasa nyaman saat berada di Penyengat. Malam harinya, Pulau Penyengat dihiasi lampu-lampu yang sangat cantik.

Yang paling tidak bisa dilupakan masyarkat Penyengat, tempat ibadah yakni masjid Raya Sultan Riau Penyengat dipercantik, lantai masjid diganti dengan lantai marmer khusus yang membuat lantai Masjid Raya Penyengat tetap sejuk meskipun dalam cuaca panas. Sehingga jamaah dan turis yang datang ke Penyengat, sangat berkesan.

Penataan masjid pun dilakukan dengan berbagai kajian dan survei khusus agar revitalisasi masjid Raya Penyengat ini tetap dilakukan dengan tetap menjaga nilai dan kekhasan masjid ini di masa dulu.

Selain menganti lantai dan karpet masjid Pemerintah Provinsi Kepri juga melakukan perbaikan tempat wudhu dan toilet, pengecatan masjid, perbaikan menara, pemasangan aksesoris, penataan ruang terbuka hijau, optimalisasi ruang dokumenter, hingga pemasangan videotron di depan masjid agar menambah estetika kawasan pulau Penyengat.ipugar dengan mengganti lantai masjid dengan lantai marmer khusus yang membuat lantai Masjid Raya Penyengat tetap sejuk meskipun dalam cuaca panas.

Selain mengganti lantai masjid, Gubernur Kepri H Ansar Ahmad juga memasak karpet masjid yang khusus dipesan dari Turki agar tampilan masjid Raya Penyengat tetap mengutamakan kesan heritagenya. {}