Daerah  

Anggota DPRD Kalteng, Okki Maulana Minta Peran Proaktif Orangtua Kembangkan Bakat Anak

Berita Golkar – Anggota DPRD Kalteng, Okki Maulana mengajak para orangtua untuk lebih aktif terlibat dalam membantu pengembangan bakat dan potensi anak-anak.

Menurutnya, peran orangtua dalam mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak dengan memberikan perhatian serta bimbingan yang tepat.

“Bisa dikatakan para orangtua memiliki peran penting dalam membimbing anak-anak mereka. Dengan dukungan yang positif, anak-anak akan lebih termotivasi untuk mengeksplorasi potensi diri dan mengasah bakat yang mereka miliki,” ucapnya dikutip dari Tribun Kalteng, Minggu (29/9/2024).

Politisi Partai Golkar ini menyebut jika setiap anak memiliki bakat yang unik, maka orangtua harus mampu mengenali, serta mendukung potensi tersebut. Karena, menurutnya, setiap anak memiliki kemampuan dan bakat yang berbeda.

Dengan keterlibatan aktif dari orangtua, anak akan merasa didukung dan semakin bersemangat untuk mengembangkan potensi terbaik yang mereka miliki.

“Dengan hubungan yang erat antara orangtua dan anak tidak hanya akan membantu perkembangan bakat, akan tetapi, juga memperkokoh ikatan keluarga, sehingga menciptakan lingkungan yang kondusif bagi perkembangan anak,” pungkasnya. {}