Program Roby Kurniawan Tingkatkan SDM di Bintan: Transportasi, Pendidikan Gratis Hingga 5 Stel Seragam Per Siswa

Berita Golkar – Untuk misi peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) anak Bintan, Calon Bupati dan Wakil Bupati Bintan pasangan Roby Kurniawan dan Deby Maryanti (Roby-Deby) tak cuma menyediakan program beasiswa Generasi Bintan Juara. Transportasi pendidikan gratis akan dilanjutkan. Kemudian, program bantuan perlengkapan sekolah bagi peserta didik baru disediakan 5 stel seragam sekolah.

Calon Bupati dan Wakil Bupati Bintan pasangan Roby Kurniawan dan Deby Maryanti (Roby-Deby) sudah mempersiapkan sejibun program, untuk tahun 2024-2029. Khusus misi Sumber Daya Manusia Juara bagi anak Bintan, bakal diwujudkan program Sekolah Bagus. Program ini ditujukan terhadap peningkatkan kualitas infrastruktur pendidikan yang memadai. Jaminan akses yang adil dan mutu yang baik.

Revitalisasi sarana dan prasarana sekolah melalui pemantapan kualitas ruang kelas dan penambahan ruang kelas baru. Serta fasilitas teknologi penunjang pembelajaran secara bertahap.

Kemudian, program transportasi pendidikan gratis tetap dilanjutkan bagi Roby-Deby untuk periode mendatang. Program ini direalisasikan dalam bentuk penyediaan akses mobilitas bagi siswa siswi Kabupaten Bintan.

“Untuk transportasi pendidikan gratis itu, mulai dari transportasi darat berupa bus sekolah hingga transportasi sekolah bagi siswa siswi untuk lintas antarpulau, berupa pompong pendidikan,” kata Roby Kurniawan, calon Bupati Bintan pada Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Bintan, dikutip dari Suara Serumpun, Minggu (29/9/2024).

Selain transportasi pendidikan gratis, Roby-Deby juga akan melanjutkan program bantuan seragam dan perlengkapan sekolah secara gratis. Untuk program bantuan perlengkapan sekolah gratis ini, Roby-Deby akan menyediakan seragam sekolah gratis 5 stel dan perlengkapan alat tulis.

“Bantuan ini diberikan kepada siswa siswi baru masuk sekolah. Mulai jenjang pendidikan anak usia dini (PAUD), SD dan SMP. Serta pemberian perlengkapan alat tulis kepada siswa PAUD, SD dan SMP yang masuk kategori kurang mampu,” jelas Roby Kurniawan.

“Bantuan ini tentunya bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran masyarakat, sekaligus meningkatkan partisipasi sekolah. Sehingga tidak ada anak yang putus sekolah di Bintan,” sambung politisi Partai Golkar ini.

Program lain yang berkaitan dengan misi meningkat SDM Juara di Kabupaten Bintan, Roby-Deby juga melanjutkan program pendidikan karakter muatan lokal budaya Melayu. Program lainnya yaitu revitalisasi asrama mahasiswa Bintan Juara yang berada di luar daerah.

“Kami juga akan melaksanakan program Bintan Sarjana Berkarya. Sasarannya terhadap aparatur pemerintah dan para anak Bintan yang sarjana. Guna mengembangkan inovasi-inovasi dalam upaya pembangunan daerah,” jelas Roby Kurniawan Calon Bupati Bintan pada Pilkada Bintan tahun 2024 ini. {}