Duduk di DPR, Christiany Eugenia Paruntu Siap Wujudkan Pemerataan Pembangunan di Sulut

Berita Golkar – Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Utara (Sulut), Christiany Eugenia Paduntu (CEP) resmi menjadi Anggota DPR RI periode 2024-2029. Dia mengikuti pelantikan di ruang sidang paripurna, Gedung DPR/MPR Senayan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Senin (1/10/2023).

CEP mengungkapkan rasa syukurnya karena telah dipilih oleh masyarakat Sulut dan bisa terpilih sebagai Anggota DPR RI.

“Puji Tuhan hari ini saya telah dilantik sebagai Anggota DPR RI, untuk periode lima tahun ke depan, terima kasih atas dukungan masyarakat Sulut yang telah memberikan suaranya. Doakan kami semoga bisa mengabdi untuk Sulut lebih baik lagi,” ujar CEP dikutip dari Tribun Sulut.

Sebagai perwakilan rakyat, CEP berkomitmen untuk memastikan adanya pemerataan pembangunan, terutama di daerah-daerah yang selama ini kurang tersentuh oleh program-program pemerintah pusat.

“Salah satu masalah utama do Sulut adalah ketimpangan akses terhadap layanan publik seperti pendidikan dan kesehatan, terutama di daerah pedesaan, banyak sekolah yang masih kurang fasilitas, dan layanan kesehatan yang belum merata.

Sehingga saya berencana untuk mendorong program-program pembangunan infrastruktur yang berfokus pada aksesibilitas dan kualitas pelayanan publik.

Selain itu pengembangan ekonomi melalui peningkatan akses pasar bagi produk-produk lokal dan penguatan sektor pertanian juga akan menjadi fokus utama saya. Karena warga Sulut mayoritas adalah petani,” tuturnya.

Ia berharap ke depannya bisa berkontribusi dalam menciptakan kebijakan-kebijakan yang inklusif dan progresif, yang bisa langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Dalam lima tahun ke depan, saya ingin melihat adanya peningkatan signifikan dalam taraf hidup masyarakat Sulut, baik dari segi ekonomi, pendidikan, maupun kesehatan.

Selain itu, saya ingin memastikan bahwa suara rakyat di daerah saya selalu didengar dan diperjuangkan di tingkat Nasional,” pungkasnya. {}