DPD II  

Sambut HUT Ke-60, Partai Golkar Surabaya Berangkatkan 5 Bus Ziarah Ke Wali Lima

Berita Golkar – Dalam rangka memperingati HUT Ke-60 Partai Golkar, DPD II Partai Golkar Surabaya berharap bisa mendapatkan berkah dari peserta ziarah Wali Lima yang mulai diberangkatkan pada Sabtu (5/10/2024).

Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD II Partai Golkar Surabaya sekaligus Sekretaris HUT ke-60 DPD II Partai Golkar Surabaya, Ahmad Nurjayanto, mengatakan kegiatan ini adalah awal rangkaian dari HUT ke-60 Partai Golkar dengan memberangkatkan lima bus rombongan ziarah Wali Lima.

“Rangkaiannya memang banyak, utamanya adalah pemberangkatan ziarah ke Wali Lima, sebanyak 60 bus sesuai dengan usia Partai Golkar yaitu 60 tahun. Untuk pemberangkatan kami lakukan secara bertahap setiap Sabtu-Minggu,” kata Ahmad ketika ditemui usai memberangkatkan peserta, Sabtu (5/10/2024).

Ia mengemukakan, pemberangkatan 60 bus tersebut dilakukan secara bertahap mulai awal Oktober hingga puncak peringatan HUT ke 60 Partai Golkar pada 20 Oktober.

“Pada tahap pertama DPD Golkar memberangkatkan ziarah Wali Lima Sebanyak lima bus dengan diikuti 300 warga dari tiga kecamatan di Surabaya, yakni Kecamatan Kenjeran, Bulak, dan juga Benowo,” katanya dikutip dari Antara.

Ahmad menuturkan, kegiatan ziarah wali ini juga bagian dari rasa syukur atas kiprah Partai Golkar hingga berusia 60 tahun.

Kemudian juga wujud terima kasih Partai Golkar atas kepercayaan warga Kota Surabaya, sehingga partai tersebut menjadi pemenang pemilihan legislatif di Surabaya dan bisa mendapatkan amanah jabatan pimpinan DPRD Surabaya.

“Ikhtiar darat sudah kami lakukan, ikhtiar langit juga kami lakukan dengan ziarah Wali Lima untuk mendoakan Partai Golkar ini terus berkarya dan kader-kader bisa menuangkan ide-ide atau kekaryaan untuk bangsa khususnya masyarakat Surabaya,” tuturnya.

Pihaknya juga menitipkan doa kepada para peziarah agar mendoakan pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak serta pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Armuji.

“Tentunya kami juga titip doa ke ibu-ibu jamaah agar paslon yang kita usul dalam Pilkada 2024 mendapatkan keselamatan. Dan nanti ketika Insya Allah jadi, dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat Kota Surabaya,” tuturnya. {}