Bahlil Lahadalia Tunjuk Nusron Wahid dan Wihaji Komandan Tempur Menangkan Pilgub Jateng

Berita GolkarKetua Umum DPP Partai Golkar, Bahlil Lahadalia, resmi menunjuk Nusron Wahid dan Wihaji sebagai pemimpin strategi pemenangan untuk pasangan calon gubernur-wakil gubernur (cagub-cawagub) Jawa Tengah, Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maimoen, dalam Pilgub Jateng 2024. Untuk memperkuat strategi, Partai Golkar memecah peta pertarungan di Jawa Tengah menjadi lima wilayah tempur.

Bahlil menegaskan, pentingnya kemenangan Ahmad Luthfi dan Taj Yasin serta para calon bupati/wali kota yang diusung dalam Pilkada serentak. Semua kader Partai Golkar diminta untuk tampil percaya diri dan siap bersaing dengan partai-partai lain.

“Mulai hari ini, saya membuat kebijakan partai untuk memenangkan Pak Luthfi,” ujar Bahlil dalam Rapat Konsolidasi Pemenangan Provinsi dan Kabupaten/Kota Jateng di Hotel Grand Mercure Sukoharjo pada Sabtu (5/10/2024), dikutip dari Kilat Solo.

Dikatakan, untuk memenangkan Ahmad Luthfi, Bahlil menekankan, pentingnya kekompakan dan keberanian kader Partai Golkar dalam menghadapi kontestasi politik. Strategi yang digunakan adalah memecah Jawa Tengah, yang memiliki 35 kabupaten/kota, menjadi lima wilayah besar. Setiap wilayah akan dipimpin oleh penanggung jawab (PIC) yang sudah ditunjuk.

“Dibuat per koordinator wilayah, dibikin lima wilayah, dan ada PIC-nya. Jaringan kader kita sudah kuat di semua wilayah, tinggal jalankan saja,” ujar Bahlil.

Untuk melaksanakan strategi ini, Bahlil telah menunjuk dua nama, yaitu Wihaji dan Nusron Wahid. Wihaji, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, sebelumnya pernah menjadi Bupati Batang dan pengurus DPD I Partai Golkar Jateng.

Sementara Nusron Wahid adalah anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI yang berasal dari dapil Jawa Tengah. Keduanya dinilai memiliki nyali dan kemampuan yang tepat untuk memenangkan pasangan Ahmad Luthfi-Taj Yasin.

Sementara itu, Ahmad Luthfi, dalam sambutannya, berharap agar dukungan dari seluruh keluarga besar Partai Golkar tetap solid hingga hari pencoblosan. Dukungan penuh dari partai dinilainya sangat penting untuk mencapai kemenangan di Pilgub Jateng 2024.

Dalam kegiatan Rapat Konsolidasi Pemenangan ini, dihadiri sejumlah petinggi DPP Partai Golkar, termasuk Ketua Dewan Pembina Agus Gumiwang, Sekjen Muhammad Sarmuji, Bendahara Umum Sari Yulianti, Wakil Ketua Umum Wihaji, serta Ketua DPD Partai Golkar Jateng Panggah Susanto. Turut hadir pula para calon bupati/wali kota yang didukung Partai Golkar. {}