Kampanye di Tapung, Syamsuar Berkomitmen Majukan Sektor Perkebunan

Berita Golkar – Calon Gubernur Riau (Cagubri) nomor urut 3 Drs H Syamsuar, M.Si melanjutkan rangkaian kampanyenya di Tapung, Kabupaten Kampar. Dalam kunjungannya, Syamsuar menekankan komitmennya untuk memajukan sektor perkebunan khususnya di wilayah pedesaan seperti Tapung yang mayoritas penduduknya menggantungkan hidup dari sektor perkebunan kelapa sawit.

Syamsuar yang didampingi oleh sejumlah tokoh masyarakat setempat disambut antusias oleh ratusan masyarakat yang sudah menunggunya. Ia menyoroti pentingnya pembangunan jalan untuk mendukung aktivitas perkebunan masyarakat, sekaligus mempermudah akses masyarakat ke berbagai layanan dasar seperti pendidikan dan kesehatan.

“Salah satu fokus utama kami adalah memperbaiki infrastruktur jalan di wilayah pedesaan agar aktivitas ekonomi masyarakat, khususnya di sektor perkebunan, agar produksi perkebunan masyarakat mudah diangkut,” ujar Syamsuar di Tapung, Kabupaten Kampar, dikutip dari Go Riau, Sabtu (5/10/2024).

Perhatian Cagubri Nomor urut 3 ini pada sektor perkebunan kelapa sawit telah dibuktikannya. Harga sawit petani di Riau sudah di perkuat oleh peraturan Gubernur Riau Nomor 77 Tahun 2020 tentang harga tandan buah sawit (TBS). Jika sebelumnya harga TBS di Riau mengalami fluktuasi atau naik turun, kini sudah stabil dan masyarakat sudah merasakannya. Untuk itu Ia, menekankan pentingnya pembangunan berkelanjutan di sektor perkebunan sawit yang menjadi tulang punggung perekonomian masyarakat setempat.

Selain itu Paslon Suwai ini telah menyiapkan 15 Komitmen kerja 5 tahun kedepan. Didalam 15 Komitmen kerja itu Paslon Suwai akan membangunkan Wifi Gratis di Setiap Desa di Provinsi Riau dan dokter Spesialis Kandungan dan penyakit dalam di setiap Puskesmas di setiap kecamatan di Provinsi Riau.

Syamsuar berharap dukungan penuh dari masyarakat Riau untuk terus bersama-sama membangun provinsi ini agar lebih maju maju dan bermartabat. Calon Gubernur Riau petahana ini mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh masyarakat kecamatan Pinggir. Ia berkomitmen untuk terus bekerja keras demi kemajuan Riau dan kesejahteraan masyarakatnya.

Syamsuar juga tak lupa mengingatkan warga untuk menjaga persatuan dan menjadikan Pilgubri sebagai momen demokrasi yang damai. “Kita harus menjaga ketertiban dan kedamaian selama masa pilkada ini. Pilgub bukan ajang perpecahan, tetapi momentum untuk membangun Riau yang maju dan bermartabat,” ujarnya.

Kampanye Cagubri petahana ini didampingi tokoh masyarakat Tapung diantaranya Ramos Teddi Sianturi anggota DPRD Riau 2019-2024, Raja Jaya Dinata anggota DPRD Riau 2024-2029 fraksi Golkar serta dua orang anggota DPRD Kampar 2024-2029 Iib Nursaleh dan Jordan Saragih Ketua Koalisi Riau Maju dan Bermartabat. {}