Rohidin Mersyah Blusukan Door To Door Dengar Aspirasi Masyarakat Bengkulu Selatan

Berita Golkar – Calon gubernur petahana Rohidin Mersyah turun langsung ke tengah masyarakat untuk meminta dukungan dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bengkulu 2024. Blusukan ini dilakoni Rohidin di Kecamatan Pino Raya Bengkulu Selatan (BS), Senin (7/10/24).

Blusukan Rohidin tak hanya sekedar datang untuk kampanye, tapi untuk mendengarkan aspirasi langsung yang diinginkan kalangan masyarakat.

“Hari ini (Senin, 7/10/24) saya bisa bersua dengan warga Kecamatan Pino Raya. Kami kunjungan door to door ini, datangi rumah- rumah warga untuk mendengar cerita dan harapan mereka masa depan Bengkulu, ke depan,” ujar Rohidin dikutip dari Berita Terbit.

Kegiatan blusukan, kata dia, mencerminkan komitmennya untuk menjadi pemimpin yang dekat dengan rakyat, mengedepankan komunikasi langsung dan personal. Bahwa mendengarkan suara masyarakat, terutama mereka yang sering terabaikan, adalah langkah krusial.

Pentingnya temu langsung dengan setiap elemen masyarakat, terutama para lanjut usia yang sering kali menghadapi kesulitan. “Kami harus menjenguk mereka. Apa pun keluhan dan kebutuhan mereka, akan kami tampung dan perjuangkan bersama,” jelas Rohidin.

Dalam blusukan ini, kata Rohidin, menyoroti tantangan yang dihadapi oleh keluarga yang merawat lansia. “Banyak keluarga harusnya produktif justru terhambat karena tanggung jawab merawat lansia,” imbuh kader Partai Golkar ini.

Dalam rangkaian kunjungannya, Rohidin tak hanya berinteraksi secara langsung dengan masyarakat di rumah, tapi juga mengawali harinya dengan menyapa mereka di pasar. Dengan cara ini, Rohidin berusaha menjalin kedekatan dan memahami kondisi sehari-hari yang dihadapi masyarakat. {}