Jerry Manafe Pimpin Mesin Politik Partai Golkar Kupang Menangkan Melki-Johni di Pilgub NTT

Berita Golkar – Mesin Partai Golkar mulai bergerak untuk memenangkan pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur NTT MELKI-JOHNI, dan juga calon Bupati dan Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe dan Melianus Akulas (Paket Jelas).

Hal ini dibuktikan dengan berbagai pergerakan lapangan yang dilakukan oleh kader-kader Partai Golkar, seperti Ketua DPD II Golkar Kabupaten Kupang Daniel Taimenas bersama empat anggota DPRD-nya, yakni Yoyarib Mau, Agus Maboy, Habel Mbate dan Okto La’a.

Daniel Taimenas kepada media usai memantau pemasangan baliho MELKI-JOHNI dan Paket Jelas di Kecamatan Taebenu oleh Yoyarib Mau dan tim, Senin (7/9/2024) sore, mengatakan bahwa dengan modal pemenang suara di pileg kemarin, Partai Golkar optimistis mampu meraih suara terbanyak dalam pilkada serentak pada 27 November mendatang.

Daniel Taimenas mengatakan pengurus dan kader Partai Golkar Kabupaten Kupang telah memanaskan mesin politik untuk memenangkan pasangan MELKI-JOHNI dan Paket Jelas.

“Kader partai Golkar bergerak satu komando untuk memenangkan pasangan MELKI-JOHNI dalam Pilkada NTT dan Paket Jelas untuk Pilkada Kabupaten Kupang. Kader partai solid di masing-masing kecamatan hingga tingkat desa,” ujarnya dikutip dari Info NTT.

Sedangkan kader Golkar lainnya yakni Yoyarib Mau yang juga anggota DPRD Kabupaten Kupang periode 2024-2029 menjelaskan, dirinya berjuang keras memenangkan MELKI-JOHNI dan Paket Jelas di Kecamatan Taebenu hingga Amabi Oefeto. Rasa percaya diri ini karena kerja-kerja politik yang terukur dan didukung suara signifikan yang mampu mengatrol Golkar sebagai pemenang Pileg di Kabupaten Kupang.

“Kekuatan kami tercermin dari kinerja mesin partai dalam pelaksanaan Pemilu 2024 kemarin. Hasil suara di Pemilu Februari kemarin menjadi modal berharga untuk menatap Pilkada. Kami optimis pasangan MELKI-JOHNI dan Paket Jelas bakal memenangi pilkada,” ujar dia.

Ia menambahkan, hari ini mulai dilakukan pemasangan baliho oleh tim Yoyarib Mau dan mengawalinya di Desa Oeletsala, Kecamatan Taebenu. Selanjutnya tim akan bekerja senyap di akar rumput.

Sedangkan salah satu pendukung MELKI-JOHNI di Kabupaten Kupang asal Amarasi, Frengki Ataupah mengatakan mesin politik Partai Golkar Kabupaten Kupang sangat diandalkan dalam mengarungi pertarungan kontestasi Pilgub dan Pilbup.

“Sejauh ini pergerakan partai cukup baik dan solid. Ditambah dengan tim keluarga dan relawan juga ikut berkontribusi. Tentu kekuatan ini tidak boleh melemah hingga pada hari pemilihan 27 November mendatang,” ujar Mahasiswa Ilmu Politik Undana ini. {}