Daerah  

Metty Triantika Usung Program Dewan Cepat Tanggap (DCT) Usai Dilantik Jadi Ketua DPRD Cianjur

Berita Golkar – Fokus nanti setelah kini dilantik menjadi Ketua DPRD Cianjur itu yang terpenting harus Dewan Cepat Tanggap (DCT) bisa mewakili semua.

Hal tersebut diungkapkan Dr. Ir Hj Metty Triantika, seorang politkus dari Partai Golkar, saat ini menjadi Ketua DPRD Kabupaten Cianjur masa bhakti 2024-2029, saat dikonfirmasi langsung awak media, Senin (7/10/2024).

“Ya! Sehingga nanti pada pelaksanaannya aspirasi rakyat tidak hanya bisa dilaksanakan lewat reses,” katanya dikutip dari Timenews.

Masih disampaikan dia, fokus dirinya DCT bisa mewakili semua. Sehingga nanti pada pelaksanaannya. “Nah! Aspirasi rakyat tidak hanya bisa dilaksanakan lewat reses,” ucap Metty.

Hal sama diutarakan dia, banyak yang tidak tahu berujung nyinyir kalau Metty Triantika itu dianggap politikus kemarin sore yang terpilih dalam Pileg DPRD Cianjur. “Alhamdulillah telah diberikan kepercayaan langsung diberi jabatan strategis sebagai ketua dewan,” tutur Metty.

Apalagi, hal sama disampaikan dia, dalam sejarah DPRD Cianjur belum pernah dipimpin seorang perempuan, tentu saja ini menjadi catatan sejarah.

Dipaparkan dia lebih lanjut, dirinya diberi amanah oleh rakyat atas izin Allah SWT menjadi perempuan pertama menduduki jabatan ketua dewan. Dan, perjuangan perempuan asal Kecamatan Warungkondang Kabupaten Cianjur sampai ke titik ini tidak mudah.

“Saya biasa disapa Teh Metty bukan sekali ini menjadi calon legislatif. Begitu kang,” ucap dia.

Ditanya sendiri, hal serupa dipaparkan dia, ini menjadi calon legislatif sudah empat kali pemilu, semuanya kandas begitu saja. Dan, soal keberhasilan dirinya menjadi caleg terpilih pada Pemilu 2024 dari daerah pemilihan 4 merupakan buah kesabarannya dalam berpolitik.

“Saya akan manfaatkan kesempatan bisa menjalankan tugas dan fungsi anggota DPRD Cianjur sebaik-baiknya,” janjinya.

Terakhir, ia menambahkan konsep banyak yang tidak tahu berujung nyinyir kalau Metty Triantika itu dianggap politikus kemarin sore yang terpilih dalam Pileg DPRD Kabupaten Cianjur langsung diberi jabatan strategis sebagai ketua dewan.

Apalagi, dalam sejarah DPRD Cianjur belum pernah dipimpin seorang perempuan, tentu saja ini menjadi catatan sejarah. Pelantikan politikus perempuan berwajah geulis khas Sunda dalam Sidang Istimewa Paripurna DPRD Cianjur, Senin (7/10/2024).

“Sejarah, baru saya diberikam amanah oleh rakyat atas izin Allah SWT seorang perempuan pertama menduduki jabatan ketua dewan di Cianjur,” tutur Metty.

Diketahui, perjuangan perempuan asal Kecamatan Warungkondang Kabupaten Cianjur sampai ke titik ini tidak mudah, ternyata Metty Triantika biasa disapa Teh Meti bukan sekali ini menjadi calon legislatif. “Saya ini menjadi calon legislatif sudah empat kali pemilu, semuanya kandas begitu saja,” katanya.

Sambungannya, keberhasilan dirinya menjadi caleg terpilih pada Pemilu 2024 dari daerah pemilihan 4 merupakan buah kesabarannya dalam berpolitik.

“Tentu saja ini akan dijadikan kesempatan untuk bisa menjalankan tugas dan fungsi anggota DPRD Cianjur sebaik-baiknya,” tuturnya.

Ia menyampaikan menerapkan konsep Dewan Cepat Tanggap (DCT) untuk meningkatkan kinerja para wakil rakyat. Konsep itu juga diharapkan bisa membawa perubahan terhadap pembangunan dalam berbagai sektor di wilayah tersebut..

Terakhir, hal sama masih diutarakan Metty, untuk meningkatkan kinerja para wakil rakyat. Dan, konsep itu juga diharapkan bisa membawa perubahan. “Ya! Artinya terhadap pembangunan dalam berbagai lintas sektor tentumya termasuk membela kaum perempuan,” tandasnya. {}