Blusukan di Kampung Luar Batang, Ridwan Kamil Bagikan Pin dan Kaos ‘Rido’ Ke Warga

Berita Golkar – Calon gubernur (Cagub) Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil (RK) menyapa warga di Penjaringan, Jakarta Utara, pada Kamis (8/10/2024). Sebelum menyapa warga, RK terlebih dahulu berziarah ke Makam Habib Husein Abu Bakar Al Aydrus yang berada di Jalan Luar Batang V, Penjaringan.

Saat berziarah, RK hanya ditemani oleh segelintir timnya dan sejumlah relawan. Setelah berziarah, RK mulai blusukan ke dalam Kampung Luar Batang yang berbatasan dengan laut. Saat itu, RK terlihat membagikan pin dan kaus bertuliskan nomor 1 “RIDO”. Dia juga meminta warga agar memilihnya.

“Jangan lupa nomor satu ya, Bu,” ujar Ridwan Kamil saat blusukan ke Kampung Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara, pada Kamis (8/10/2024), dikutip dari Kompas.

RK tampak menyusuri gang-gang kecil di dalam kampung. Beberapa warga yang duduk di depan rumah mereka sempat kebingungan dengan kesibukan yang tiba-tiba muncul di kampung mereka. Namun, setelah menyadari siapa yang hadir, mereka segera meminta berfoto bersama. “Pak RK, foto dulu, Pak,” kata seorang ibu.

Saat blusukan, RK juga sempat mengunjungi posyandu yang sedang ramai oleh ibu-ibu dan anak-anak. Mereka terlihat sedang menunggu giliran untuk menimbang anak-anak mereka.

Dalam kesempatan ini, RK memberikan cokelat kepada ibu-ibu dan anak-anak yang ada di posyandu. Tahapan Pilkada 2024 telah memasuki masa kampanye yang berlangsung pada 25 September hingga 23 November 2024.

Sebelum hari pemungutan suara, masa tenang ditetapkan pada 24-26 November 2024. Hari pemungutan suara Pilkada 2024 akan digelar secara serentak di seluruh Indonesia pada 27 November 2024. {}