Berkat Upaya Rohidin Mersyah, Warga Pulau Enggano Nikmati Akses Jaringan Internet 4G

Berita GolkarMasyarakat Enggano Kabupaten Bengkulu Utara (BU) Provinsi Bengkulu patut merasa bersyukur atas kepedulian calon Gubernur Bengkulu, Prof. Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, MMA terhadap kemajuan telekomunikasi di daerah ini.

Ini dibuktikan sejak tahun 2022, masyarakat yang bermukim di pulau terluar– khususnya Enggano– bisa nikmati jaringan internet 4G. Saat ini sedang diupayakan, supaya semua desa bisa menikmati layanan tersebut.

“Kita bersyukur mulai Agustus 2022, sinyal BTS 4G sudah dapat dinikmati masyarakat khususnya di Desa Malakoni, Apoho, Meok, Kahyapu dan Kaana. Kini tinggal Banjarsari yang belum menikmati seutuhnya jaringan internet 4G,” kata Rohidin, Senin (7/20/24), dikutip dari Berita Terbit.

Atas kerja keras calon gubernur petahana itu, dimana sinyal yang belum normal, kini provider dari Telkomsel sedang berupaya membangun sinyal 4G di Desa Banjarsari.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini seluruh desa di Pulau Enggano sudah bisa nikmati jaringan internet. Maka pelayanan dari sisi komunikasi bisa lancar. Terutama promosi pariwisata dan pengembangan dunia usaha UMKM yang ada di Enggano,” jelas Rohidin.

Dibagian lain, lanjut calon gubernur nomor urut 2 itu, selain membangun jaringan arus informasi yang lancar, juga sudah dibangun perluasan dermaga Kapal Perintis dan Fery, bandara dan jalan trans Enggano.

“Pelabuhan laut sudah diperluas, jalan trans Enggano cor beton, sinyal 4G diperkuat. Ini artinya kita mentargetkan ke depan di Pulau Enggano ini semakin lancar di laut, lancar di darat dan lancar di udara,” tegas Rohidin.

Perlu diketahui, Pulau Enggano merupakan pulau terluar– yang posisinya di Kabupaten Bengkulu Utara. Dan memiliki jarak tempuh cukup jauh dari pelabuhan Pulau Baai, Kota Bengkulu yakni 175 km. Untuk bisa tembus ke Enggano, butuh waktu 12 jam perjalanan laut.

Karena itu masa kepemimpinannya sebagai Gubernur Bengkulu, Rohidin telah memberi perhatian yang besar pada Enggano. Selain membangun pelabuhan, jalan dan bandara, juga buat terobosan, yakni pelayanan PLN 24 jam, kantor desa, instansi dan sekolah dapat wifi gratis. {}