Daerah  

Sekretaris Partai Golkar Riau, Indra Gunawan Eet Terdepak Dari Kursi Pimpinan DPRD

Berita Golkar – Awalnya banyak pihak yang memprediksi kursi pimpinan DPRD Riau akan diisi oleh Indra Gunawan Eet, karena jabatan Eet di DPD I Partai Golkar Riau adalah sekretaris atau orang nomor dua, selain itu, ia juga pernah menjabat ketua DPRD Riau dan Wakil Ketua DPRD Bengkalis, secara jabatan dan pengalaman Eet sudah matang.

Namun prediksi tersebut meleset, Senin (7/10/2024) dalam rapat paripurna yang digelar DPRD Riau dengan agenda pengumuman pimpinan DPRD Riau definitif, nama Indra Gunawan Eet tidak terdengar malah nama Parisman Ikhwan yang disebut sebagai Wakil Ketua DPRD Riau periode 2024-2029.

Sumber GoRiau.com di internal Golkar yang tak ingin namanya disebut mengatakan ditunjuknya Parisman Ikwhan alias Iwan Patah merupakan keputusan dari DPP Partai Golkar. ‘’Iwan Patah ini gencar melobi pengurus DPP Golkar agar jabatan Wakil Ketua diberikan kepadanya,” ucap sumber tersebut kepada GoRiau.com.

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD I Partai Golkar Ikhsan membenarkan hal itu dijelaskannya keputusan siapa yang menduduki jabatan wakil ketua DPRD Riau adalah kewenangan DPP Golkar.

“Keputusan ada di DPP, kita hanya merekomendasikan untuk proses syarat dari DPP dalam rangka penetapan pimpinan DPRD, hal ini sesuai dengan SE nomor 29 DPP Partai Golkar,” ucapnya, Rabu (9/1/2024).

Sementara itu Indra Gunawan Eet dimintai tanggapannya melalui pesan Whatsapp hingga berita ini tayang belum mau berkomentar.

Sebelumnya, Partai Golkar Riau juga menunjuk Nalladia Ayu Rokan sebagai Ketua Fraksi Golkar DPRD Riau, anak dari Bupati Rohil Afrizal Sintong yang juga ketua DPD II Partai Golkar Rohil ini masih sangat muda berumur 22 tahun minim pengalaman dan harus memimpin anggota DPRD Riau yang lebih senior dan punya pengalaman. {}