Ridwan Kamil Bakal Kembangkan Pagelaran Seni Budaya Bertaraf Internasional Jika Pimpin Jakarta

Berita Golkar – Calon gubernur (Cagub) Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil (RK) berencana mengembangkan konsep gelaran seni budaya jika terpilih menjadi gubernur.

Hal ini disampaikan RK usai mengunjungi pameran seni Indonesian Contemporary Art and Design atau ICAD ke-14 di Hotel Grandkemang, Jakarta Selatan pada Rabu (9/10/2024) malam, dikutip dari MetroTV News.

Mantan Gubernur Jawa Barat ini menilai eksibisi karya seni merupakan wajah Jakarta masa depan sehingga kegiatan semacamnya harus digelar dengan kelas Global.

Ia pun mengatakan jika terpilih menjadi Gubernur Jakarta, konsep gelaran serupa akan dikembangkan bukan hanya meliputi seni dan desain saja, tapi juga akan merambah ke bidang lain seperti film, musik, kuliner, teater, dan sebagainya.

Bagi RK, rencana tersebut demi menjadikan Jakarta sebagai kota global yang memperbanyak lapangan pekerjaan dengan konsep ekonomi kreatif.

“Inilah wajah Jakarta masa depan. Jadi kegiatan seperti ini harus kelas global dan alhamdulillah di ICAD ke-14 ini ada karya-karya dari Eropa dari ASEAN. Itulah sebenarnya on the way global itu begitu. Tinggal skalanya dibesarkan, sektor ekonomi kreatifnya divariasikan tidak hanya seni dan desain, tapi bidang-bidang lain festival film, festival musik, festival kuliner, festival digital, festival teater dan lain-lain,” kata Ridwan Kamil.

“Kalau skalanya besar dan skalanya internasional, itulah naik kelasnya Jakarta menjadi kota global plus memperbanyak lapangan pekerjaan dengan konsep ekonomi kreatif,” pungkas kader Partai Golkar ini. {}