Cagub NTT, Melki Laka Lena Minta Kampus Beri Kontribusi Optimal Gerakkan Ekonomi Rakyat

Berita Golkar – Dalam safari politiknya di Pulau Sumba, calon Gubernur NTT nomor urut 2 Emanuel Melkiades Laka Lena berkesempatan mengunjungi Universitas Stella Maris, di Tambolaka, Sumba Barat Daya, Kamis (10/10/2024).

Melki Laka Lena yang didampingi tim Pemenangan paket Melky-Jhoni diantaranya Reni Marlina Un, Shinta Maku Djawa, Novembrianus Rihi juga anggota DPR RI fraksi Partai Golkar Dr. Umbu Kabunang Rudiyanto ini disambut Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan St. Yosef Freinademetz, Dra. Lidia Dunga Poety, MM dan civitas akademika Universitas Stella Maris.

Melki berharap sebagai salah satu lembaga pendidikan tinggi Universitas Stella Maris Sumba mampu menghasilkan lulusan sarjana yang berkompeten di bidangnya dalam rangka mendongkrak kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul di Sumba Barat Daya.

Paslon Melki-Jhony tentu mendukung dan mendorong agar peningkatan kualitas lulusan sarjana di NTT menjadi lebih baik agar mampu bersaing di masa depan. Hal ini selaras dengan progam strategis Melky-Johni di sektor pendidikan.

“Karena salah satu program prioritas kami adalah NTT cerdas. Jadi kita ingin agar setelah adik-adik lulus dari sini bisa bekerja sesuai besik mereka,” ungkap Melki Laka Lena dikutip dari Flobamora-News.

“Saya sudah lihat, jadi apa yang bisa saya bantu nanti kita lakukan. Saya juga senang bisa berada bersama di kampus ini,” tambahnya lagi.

Persoalan yang tak bisa dipungkiri dewasa ini, banyak mahasiswa yang yang setelah lulus, mereka justru bekerja tidak sesuai besic keilmuan yang dipelajari ketika duduk di bangku kuliah. Ini menjadi perhatian serius Melky-Johni manakala direstui masyarakat memimpin NTT lima tahun ke depan.

“Jadi nanti kita perlu kerja sama antara pemerintah dan pihak swasta. Saya juga ingin agar kampus bisa juga turut serta membantu perekonomian masyarakat, khusunya di Sumba Barat Daya,” jelasnya.

Wakil Ketua DPP Partai Golkar ini menegaskan dirinya juga siap memfasilitasi para mahasiswa yang ingin melanjutkan studi ke luar negeri maupun di dalam negeri lewat beasiswa LPDP. “Kami akan bantu. Kalau ada mahasiswa yang mau sekolah dan butuh LPDP, kami siap fasilitasi, termasuk juga dari sekolah swasta,” tandasnya.

Di tempat yang sama Rektor Universitas Stella Maris Sumba, Dr. Alexander Adis, MM, mengucapkan terima kasih kepada Melki Laka Lena dan Umbu Kabunang Rudiyanto. Pasalnya, meski ditengah kesibukan, masih meluangkan waktu untuk mengunjungi lembaga pendidikan Stella Maris Sumba.

“Hari ini bukan secara kebetulan. Tetapi Tuhan sudah rencanakan semua. Jadi terima kasih pak Melki sudah mau datang kesini,” ujar Alexander Aids dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan St. Yosef Freinademetz, Dra. Lidia Dunga Poety, MM, menitipkan sejumlah persoalan di untuk Melki Laka Lena, terutama pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Kami hanya minta pak Melki, tolong berikan perhatian yang cukup terhadap pembangunan SDM mahasiswa di Universitas Stella Maris Sumba ini,” pungkasnya. {}