Kampanye Terbatas Dengan Gen Z, Ansar Ahmad: Mereka Generasi Paling Terbuka Terhadap Perkembangan Zaman

Berita Golkar – Calon Gubernur (Cagub) Kepri, Ansar Ahmad melakukan kampanye terbatas dengan melibatkan para kaum milenial atau Gen Z di Newton Cafe, jalan Pertambangan, Kavling, Karimun, Jumat (11/10/2024).

Pada kampanye yang dominan dihadiri kaula muda ini sebagai upaya yang dilakukan calon Gubernur Petahana itu untuk meraup simpatik pemilih muda.

Ansar menyebutkan, Gen Z merupakan segmentasi masyarakat berusia muda yang sangat terbuka terhadap kondisi perkembangan zaman dan teknologi.

“Generasi Gen Z merupakan generasi yang terbuka terhadap perkembangan zaman. Tentu akan bisa lebih beradaptasi dengan kemajuan teknologi yang terus berkembang,” kata Ansar dalam sambutannya dikutip dari Kepri Pedia.

Meski begitu, menurutnya Gen Z memiliki kecenderungan sifat putus asa dan tidak percaya diri. Untuk itu, perlu andil pemerintah dalam melakukan pembinaan dalam rangka mempersiapkan generasi muda yang mumpuni.

“Pada sisi negatif Gen Z ini cenderung lebih mudah memiliki sifat putus asa dan tidak percaya diri. Untuk itu hal yang harus terus kita bina ke depan,” terangnya.

Ia juga menyatakan akan berkomitmen memberikan pembinaan melalui program pendidikan formal dan non formal sebagai langkah menyiapkan generasi yang matang. “Kita akan mengembangkan pendidikan formal dan non formal. ESDM harus kita siapkan untuk ke depan,” jelasnya.

Hal ini, kata dia, sejalan dengan aturan perundang-undangan tentang alokasi anggaran negara di bidang pendidikan.

“Pusat, Provinsi, kabupaten dan sangat kota bertanggung jawab untuk mengembangkan kemampuan dan kualitas yang baik. Karena adik-adik sekalian menjadi penentu kemajuan di masa depan. UU mengatur 20 persen Anggaran itu harus digunakan untuk pendidikan,” sebutnya.

“Yang sudah berjalan selama ini kita berikan 1.500 beasiswa tingkat D3 hingga S1 kepada anak – anak kita yang akan berkuliah. Ini bisa diakses melalui online pada bagian Kesra,” tutupnya. {}