Percantik Kota Depok, Ririn Farabi Arafiq Komitmen Rampungkan Pembangunan Depok Eco Park

Berita Golkar – Dr Ririn Farabi Arafiq akan serius melanjutkan program Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, termasuk juga akan berfokus pada program solusi perkotaan berkelanjutan, terutama dalam hal pembangunan Depok Eco Park dan penataan kawasan heritage budaya.

Hal tersebut disampaikan Dr Ririn saat silaturahmi dengan warga untuk edukasi kesehatan dan pengobatan gratis yang berlangsung hari ini, Sabtu (12/1) di tempat berbeda di wilayah Kecamatan Pancoran Mas dan Kecamatan Limo.

Menurutnya pembangunan Depok Eco Park dan penataan Kawasan Heritage Budaya diharapkan dapat meningkatkan daya tarik wisata lokal sekaligus melestarikan kebudayaan.

Selain itu, Dr Ririn Farabi Arafiq menyampaikan kabar gembira terkait keberadaan lahan Cagar Alam Depok atau Taman Hutan Raya (Tahura) Panmas.

“Bapak dan Ibu, keberadaan Taman Hutan Raya Panmas atau Cagar Alam Depok harus dilindungi dan dilestarikan, karena salah satunya berfungsi sebagai ruang hijau Kota Depok. Dengan ini kota Depok akan memiliki wisata alam baru yang unik, dengan konsep jalan setapak di atas pepohonan. Desainnya sudah siap, tinggal kita realisasikan di sini, Depok akan memiliki wisata alam baru dan akan menjadi kebanggaan warga Pancoran Mas,” ujar Dr Ririn.

Selain Eco Park, Dr Ririn juga menyoroti keberadaan sungai di Pancoran Mas yang kini telah ditata menjadi lebih indah dan nyaman. Sungai ini akan menjadi tempat warga dapat melepas lelah dan bermain bersama anak-anak, oleh karenanya sangat penting untuk  menjaga kebersihan sungai.

“Jangan buang sampah sembarangan, karena itu akan mencemari sungai dan mengurangi keindahannya,” tambah dr. Ririn dikutip dari Suara Karya.

Kemudian Dr Ririn menutup sambutannya dengan sangat optimis, menyebutkan bahwa jika pasangan Imam-Ririn terpilih, Depok akan mencetak sejarah baru. “Ini akan menjadi sejarah pertama kali seorang perempuan, emak-emak memimpin sebagai Wakil Wali Kota Depok,” ucap dr Ririn

Silaturahmi dengan mendatangi warga untuk edukasi Kesehatan dan Pengobatan Gratis konsisten dijalankan dr. Ririn Farabi Arafiq dalam melanjutkan program di Kota Depok. Kali ini acara diadakan di wilayah Kecamatan Pancoran Mas dan Kecamatan Limo.

Acara ini di hadiri oleh Anggota Dewan DPRD Partai Golkar Kota Depok H. Tajudin Tabri, Supriatni, Samuel BP Situmorang, dan Jimmy Falentino dari Yellow Clinic RS Citra Arafiq serta tokoh masyarakat setempat.

Pasangan Imam Budi Hartono dan Ririn Farabi Arafiq (Imam-Ririn) usai mendapatkan nomor urut 1 setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok terus gencar melakukan silaturahmi turun ke warga.

Warga yang antusias dengan pengobatan gratis dan program kesehatan ini juga menyatakan dukungannya untuk dr. Ririn Farabi Arafiq menjadi calon wakil wali Kota Depok dalam Pilkada Depok 2024. dr. Ririn juga mengharapkan kaum perempuan memilih perempuan. “Jangan lupa tanggal 27 November nanti pilih nomor urut 1 yang ada perempuannya, perempuan pilih perempuan, jangan golput,” ajak dr. Ririn. {}