Nurul Arifin Ungkap Aneka Program Arfi-Yena Untuk Pemberdayaan Perempuan Kota Bandung

Berita Golkar – Wakil Ketua Umum Koordinator Bidang Komunikasi dan Informasi Partai Golkar Nurul Arifin menyatakan, pasangan calon Wali Kota Bandung dan Wakil Wali Kota Bandung nomor urut 4, Arfi Rafniladi-Yena Iskandar Ma’soem, memiliki komitmen kuat dalam mendukung kepentingan perempuan.

“Internasionalisasi keberpihakan pada perempuan dan keterwakilan mereka jelas terlihat dalam pasangan Kang Arfi-Teh Yena. Mereka sangat memahami kebutuhan perempuan dan anak-anak, dan ini bukan sekadar wacana,” ujar Nurul dalam acara Tasyakuran Nurul Arifin dan Konsolidasi Pilkada Kota Bandung di Hotel Horison, Minggu (13/10/2024).

Nurul juga menegaskan, dia bersama Atalia Praratya, yang juga anggota DPR dari Partai Golkar, akan turun ke lapangan untuk memenangkan pasangan Arfi-Yena di Pilkada Kota Bandung. Ia segera menyusun jadwal kunjungan ke basis pendukungnya untuk memobilisasi dukungan. “Saya akan turun ke akar rumput bersama pendukung untuk memenangkan Kang Arfi-Teh Yena,” tegasnya dikutip dari Rakyat Merdeka.

Nurul menambahkan, komitmen pasangan Arfi-Yena untuk memperjuangkan kepentingan perempuan akan diwujudkan melalui program-program nyata. Selain menyelesaikan masalah umum Kota Bandung, banyak program yang dirancang khusus untuk perempuan.

Yena Iskandar Ma’soem mengungkapkan, salah satu program unggulan yang diusung adalah womenpreneur, yang tidak hanya berfokus pada peningkatan keterampilan teknis perempuan, tetapi juga pemberdayaan ekonomi melalui pengelolaan sampah. Melalui program ini, perempuan dilatih untuk memproduksi barang ramah lingkungan dari sampah dengan metode recycle dan upcycle.

“Kami melatih perempuan untuk memiliki pengetahuan teknis dan keterampilan menjalankan usaha. Selain itu, kami juga mendorong mereka untuk membuat produk ramah lingkungan dari sampah yang masih bernilai ekonomi,” jelas Yena.

Yena juga menambahkan, selama blusukan, banyak ibu-ibu yang menyatakan keinginan untuk memiliki pemimpin perempuan. Mereka yakin bahwa pemimpin perempuan lebih memahami dan dapat menangani masalah yang dihadapi perempuan.

“Salah satu pilar penting untuk menjadikan Bandung sebagai kota juara adalah kebahagiaan kaum ibu. Ibu-ibu yang bahagia akan melahirkan generasi hebat untuk masa depan Bandung yang lebih baik,” tambah Yena.

Di akhir pernyataannya, Yena mengajak seluruh warga Kota Bandung untuk bersama-sama berjuang menghadirkan kebaikan dan kegembiraan bagi semua warga kota. {}