DPD II  

Kabar Duka! Politikus Senior Partai Golkar, Ismet Iskandar Meninggal Dunia

Berita Golkar – Berita duka cita datang dari Ketua DPD I Partai Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar.  Ayahandanya tercinta, Ismet Iskandar, meninggal dunia pada Selasa (15/10/2024).

Informasi meninggalnya mantan Bupati Tangerang dua periode, Ismet Iskandar ini beredar luas di grup whatsApp.

Innalillahi wa inna illaihi rojiun

Telah berpulang ke Rahmatullah:

Drs. H.Ismet Iskandar, SE.

Ayah Dari Ahmed Zaki Iskandar,

Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta

Kita doakan semoga almarhum dihapuskan semua kesalahannya dan diampuni semua dosa, serta diterima semua amal baiknya oleh Allah SWT. Dan semoga keluarga besar yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran dari Allah SWT. Al Fatehah.

Diketahui, Ismet Iskandar meninggal dunia dalam usia 76 tahun. Ia lahir di Rangkasbitung pada 2 Mei 1948. Ismet Iskandar pernah menjabat Bupati Tangerang selama dua periode, yakni pada tahun 2003 – 2008 dan 2008 – 2013.

Sebelum menjadi bupati, Ismet menjabat sebagai sekretaris daerah di bawah bupati Agus Djunara. Ismet dipilih oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang sebagai bupati pada tahun 2003, dengan Norodom Soekarno sebagai wakilnya.

Ia dilantik sebagai bupati Tangerang pada 22 Maret 2003. Pada periode pertama, sejumlah proyek pembangunan jalan di Kabupaten Tangerang telah dimulai, yang menghubungkan sebagian kabupaten, termasuk memprakarsai proyek Jalan Tol Serpong- Balaraja.

Pemekaran Tangerang Selatan keluar dari kabupaten juga terjadi pada masa Bupati Ismet Iskandar.

Pada pemilihan bupati tahun 2008, Ismet Iskandar terpilih kembali untuk masa jabatan keduanya dengan artis Rano Karno. Semasa hidupnya, Ismet Iskandar menghabiskan karir politiknya sebagai kader Partai Golkar.

Jabatan bupati Tangerang selanjutnya diteruskan oleh putra sulungnya, Ahmed Zaki Iskandar. Zaki Iskandar memenangkan Pilkada Kabupaten Tangerang juga selama dua periode, yaitu 2013 – 2018 dan 2018 – 2023. {}