Menpora Dito Ariotedjo Sambut Positif Jika Taufik Hidayat Benar Jadi Wamenpora

Berita Golkar – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo merespons kabar ditunjuknya legenda bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat sebagai wakil Menteri Pemuda dan Olahraga pada pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Dito mengklaim belum mengetahui kepastian mengenai kabar tersebut, namun ia menilai positif jika seorang atlet peraih medali emas Olimpiade ditugaskan pada bidang olahraga, sesuai dengan kompetensinya.

“Saya saja enggak tahu lanjut atau enggak kan, tapi ya tadi kan melihat wawancaranya, bagus lah kalau misalnya memang ada sosok Olimpian yang ditugaskan di bidang olahraga, walaupun belum kita tahu petugasannya di mana,” kata Dito di Kemenpora, Jakarta, Selasa (15/10/2024).

Dito menambahkan, ke depan ia ingin olahraga Indonesia terus melangkah maju, sehingga untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan keterlibatan seluruh pihak.

Selain itu menurutnya, mereka yang memiliki pengalaman langsung di lapangan tentu dapat merumuskan kebijakan yang lebih tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan dunia olahraga.

“Karena ya ke depan kami ingin olahraga makin maju, jadi harus ada dari seluruh stake holders, apalagi yang sudah pernah di lapangan, yang merasakan, jadi kebijakannya pun bisa dibikin yang sesuai dengan apa yang dibutuhkan,” jelas dia dikutip dari Inilah.

Saat disinggung apakah dirinya sudah berbincang dengan Taufik Hidayat usai beredarnya kabar sang legenda menjadi Wamenpora, Dito menegaskan belum ada pembicaraan lebih lanjut. “Belum. Mungkin tunggu penugasan resminya apa kali ya. Kan belum tau juga,” katanya.

Sebelumnya, Taufik Hidayat, mengejutkan publik dengan kedatangannya ke kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2024).

Taufik mengungkapkan bahwa dirinya secara tiba-tiba ditelepon oleh ajudan Prabowo, Mayor Teddy, pada pukul 14.20 WIB.

“Belum pernah (komunikasi sebelumnya), baru kali ini. Saya dihubungi tadi jam 14.20 WIB oleh Mayor Teddy, kagetlah, soalnya tadi saya lagi di Salemba, tapi sampai sini (Kertanegara) 14.30 WIB, ya gimana caranya,” ucap Taufik di depan kediaman Prabowo.

Taufik menjelaskan Prabowo telah memintanya untuk bergabung di kabinet, khususnya di bidang yang sesuai dengan keahlian dan pengalaman Taufik. “Tadi saya dipanggil oleh Pak Prabowo. Beliau meminta saya untuk membantu di kabinetnya, sesuai dengan bidang saya,” ujar Taufik.

Saat ditanya apakah dirinya akan menjadi Wakil Menteri Pemuda dan Olahraga (Wamenpora), Taufik mengaku belum mengetahui posisi pasti yang akan diembannya. {}