DPP  

Aburizal Bakrie Sampaikan Selamat Ulang Tahun Untuk Prabowo Subianto: Panjang Umur, Sehat dan Bahagia Senantiasa

Berita GolkarTokoh senior Partai Golkar, Aburizal Bakrie menyampaikan selamat ulang tahun untuk Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto yang ke-73 tahun. Diketahui sebelumnya, Prabowo Subianto lahir pada 17 Oktober 1951. Di tahun 2024 ini, Prabowo genap berusia 73 tahun.

“Selamat Ulang Tahun untuk sahabat saya Presiden Terpilih @prabowo yang ke-73,” ucap Aburizal Bakrie dikutip redaksi Golkarpedia melalui akun instagramnya @aburizalbakrie.id.

Dalam doanya yang dituliskan melalui caption unggahan akun instagramnya, Aburizal Bakrie berharap Prabowo Subianto senantiasa sehat dan bahagia. Tak lupa doa teruntai agar Prabowo mampu mengemban tugas baru dengan baik sebagai Presiden RI.

“Semoga panjang umur, sehat, dan bahagia senantiasa. Serta diberikan kekuatan untuk mengemban tugas baru nanti sebagai Presiden Republik Indonesia,” tambah Ketua Dewan Pembina DPP Partai Golkar periode 2019-2024 ini.

Ia juga berharap, kepemimpinan Prabowo Subianto ke depan mampu membawa bangsa dan negara ini semakin maju dan sejahtera. “Semoga dilancarkan, mengemban amanah dengan baik, dan bisa membawa Indonesia Raya menjadi negara maju dan sejahtera,” sebut Ical, sapaan akrab Aburizal Bakrie.

Ical memang memiliki hubungan panjang yang sangat karib dengan Prabowo Subianto. Sejak muda, keduanya sudah saling mengenal dan bersahabat hingga kini. Kedekatan keduanya tergambar dari panggilan ‘Abang’ yang disematkan Prabowo kepada Aburizal Bakrie.

Banyak dokumen dan foto lawas yang memotret kedekatan Aburizal Bakrie dan Prabowo Subianto. Dalam satu momen ketika Prabowo masih berdinas sebagai anggota militer, Aburizal Bakrie yang merupakan pengusaha tampak berbincang dengannya.

Persahabatan keduanya juga terlihat erat kala sama-sama mengikuti konvensi Calon Presiden Partai Golkar di tahun 2004. Saat itu, bersama Akbar Tandjung, Wiranto dan Surya Paloh, keduanya mengikuti konvensi Capres Partai Golkar.

Sayangnya, baik Aburizal Bakrie dan Prabowo Subianto harus mengakui keunggulan Wiranto sebagai pemenang di putaran akhir konvensi Capres Partai Golkar. Pada tahun 2008, Prabowo Subianto mengambil langkah penting dalam kehidupan politiknya dengan mendirikan Partai Gerindra.

Sedangkan di periode tahun 2009-2014, Aburizal Bakrie menjadi Ketua Umum DPP Partai Golkar. Jadilah di Pemilu 2014 mereka bertemu dalam satu gelanggang kontestasi politik nasional.

Hingga kini, persahabatan Aburizal Bakrie dan Prabowo Subianto tak lekang oleh waktu. Bahkan sebelum pendaftaran Capres-Cawapres di Pemilu 2024, Prabowo Subianto sempat menyambangi Aburizal Bakrie di kediamannya bersama Airlangga Hartarto.

Persahabatan dua tokoh bangsa ini menjadi teladan yang bagi kehidupan berbangsa. Pasang surut hubungan politik antar keduanya tak membuat eratnya persahabatan menjadi berjarak. Prabowo Subianto dan Aburizal Bakrie tetap karib dalam kondisi apapun. Saling memberi dukungan dan menjadi support system yang baik, begitu hubungan keduanya tergambar. {redaksi}

Leave a Reply