DPP  

Partai Golkar Bakal Undang Prabowo Hingga Jokowi di Puncak HUT Ke-60 12 Desember Mendatang

Berita Golkar – Puncak perayaan HUT ke-60 Partai Golkar yang digelar pada 12 Desember 2024. Saat puncak acara HUT ini, Golkar berencana mengundang Presiden Jokowi (Jokowi) hingga Presiden terpilih Prabowo Subianto.

“Untuk puncak acara puncak HUT di tanggal 12 Desember, itu kita akan mengundang eksternal, rencananya kalau disetujui partai-partai lain dan tentunya presiden terpilih (Prabowo Subianto) dan Bapak Jokowi juga akan kita undang,” kata Ketua Penyelenggara HUT ke-60 Partai Golkar Sari Yuliati di DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Jumat (18/10/2024).

Sari mengatakan, dalam puncak acara itu, Partai Golkar akan menyiapkan kejutan. Menurutnya, Partai Golkar mengusung tema HUT ke-60 ‘Golkar Solid untuk Indonesia Maju’. “Kita akan kemas dengan konsep yang futuristik, jadi nantikan aja. Kalau nggak nanti tidak menjadi kejutan lagi,” ucapnya, dikutip dari Detik.

Sedangkan dalam rangkaian acara lainnya, yaitu pada 20 Oktober, Partai Golkar akan melaksanakan tasyakuran dan bakti sosial. Dalam acara ini, akan dikhususkan untuk kader Golkar.

“(20 Oktober) ini adalah konsolidasi internal Partai Golkar, seperti halnya setiap tahun yang kita lakukan, itu kita mengundang biasanya itu mantan-mantan ketum Partai Golkar, dan juga sesepuh Partai Golkar, ormas-ormas dan dewan pembina tentunya DPP,” ujar Sari.

Seperti diketahui, Partai Golkar akan merayakan hari ulang tahun ke-60 pada 20 Oktober mendatang. Rangkaian acara perayaan ulang tahun tersebut akan dimulai pada 19 Oktober.

“Adapun rangkaian HUT ke-60 tahun 2024 akan diawali dengan melakukan ziarah Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta Selatan,” ujar Sari.

Sari mengatakan Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia beserta kader Partai Golkar akan berziarah ke TMP Kalibata, pada 19 Oktober, mulai pukul 15.30 WIB. Pada 20 Oktober, akan dilaksanakan tasyakuran serta bakti sosial pada malam harinya dimulai pukul 19.30 WIB.

Kemudian, pada 16 November, Golkar akan menggelar senam bersama. Selain itu, Partai Golkar akan melaksanakan lomba menciptakan lagu.

Sedangkan puncak acaranya digelar pada 12 Desember 2024 di Sentul, Jawa Barat. Puncak acara itu dimulai dengan bimbingan teknis Fraksi Golkar DPR dan DPRD se-Indonesia. {}