BAJA RK Luncurkan Tim Siber Untuk Tangkal Kampanye Hitam Terhadap Ridwan Kamil dan Suswono di Pilgub Jakarta

Berita GolkarKelompok relawan pemenangan Ridwan Kamil – Suswono di Pilgub Jakarta, SATRIA BAJA RK (Satuan Siber Media Barisan Jakarta Ridwan Kamil) mendeklarasikan diri di Posko Pemenangan RIDO (Ridwan Kamil-Suswono) kawasan Cikini, Jakarta Pusat pada Sabtu (19/10). 

SATRIA BAJA RK yang diketuai Lintang Fisutama menekankan pentingnya keberadaan relawan siber dalam kontestasi politik dewasa ini. Sehingga pembentukan relawan SATRIA BAJA RK menjadi sebuah keniscayaan sebagai bagian dari pemenangan Ridwan Kamil dan Suswono di Pilgub Jakarta. Uniknya, deklarasi tim siber BAJA RK ini dilakukan dengan menggunakan topeng Anonymous, sehingga tim yang terlibat tak diketahui identitas wajahnya.  

“Di era digital seperti saat ini, proses pemenangan melalui udara itu sangat penting. Selain efisien dan efektif, sosialisasi melalui media sosial sangat terukur dan menyentuh langsung masyarakat. Sayangnya, tidak semua pihak menggunakan media sosial sebagai kampanye positif di Pilkada kali ini,” ujar Lintang Fisutama dalam orasinya di hadapan Sekretaris Tim Pemenangan RIDO, Basri Baco. 

Dalam kesempatan ini, Lintang juga mengapresiasi gerak politik relawan RIDO yang telah bekerja optimal, menggalang dukungan di semua elemen lapisan masyarakat. Adapun pembentukan relawan tim siber ini sebagai upaya komprehensif kelompok relawan BAJA RK memenangkan Ridwan Kamil dan Suswono di Pilgub Jakarta. 

“BAJA RK sengaja membentuk tim siber yang difungsikan secara khusus untuk melakukan kampanye sehat dan ceria di udara. Selain itu, kami juga ingin mengantisipasi adanya black campaign di media sosial yang ditujukan kepada pasangan RIDO,” tutur Lintang yang juga politisi muda Partai Golkar ini. 

Kampanye hitam yang seringkali bermuatan konten fitnah memang sedang menjamur di Pilkada 2024 ini. Beberapa kali Ridwan Kamil dan Suswono pun terkena sasaran dari black campaign. Sayangnya belum ada tim khusus yang merespons atau bahkan mengcounter black campaign seperti ini. 

“Di situlah peran dari SATRIA BAJA RK yang ingin secara cepat merespon dan mengcounter dengan santun segala black campaign terhadap pasangan RIDO. Semoga dengan keberadaan kami, dapat secara optimal memberi informasi yang sesuai dan berimbang terhadap segala upaya kampanye hitam terhadap RIDO,” pungkas Lintang. {redaksi}

Leave a Reply