DPP  

HUT Ke-60, Firman Soebagyo Harap Partai Golkar Percepat Proses Rekonsiliasi dan Konsolidasi Untuk Jaga Soliditas

Berita Golkar20 Oktober 2024 ini, Partai Golkar genap berusia 60 tahun. Sebuah usia yang amat matang bagi sebuah partai politik di Indonesia. Menyambut momen gembira ini, politisi senior, Firman Soebagyo menyampaikan ucapan selamat HUT ke-60 Partai Golkar.

“Selamat HUT ke-60 Partai Golkar, semoga partai yang kita cintai ini semakin berkibar, semakin dewasa dan memiliki eksistensi yang terus mengakar bagi masyarakat Indonesia. Tidak hanya mengakar secara struktural, tetapi juga secara esensial. Sehingga keberadaan Partai Golkar dapat membersamai masyarakat Indonesia,” jelas Firman Soebagyo kepada redaksi Golkarpedia melalui keterangan tertulis pada Minggu (20/10).

HUT ke-60 Partai Golkar kali ini juga dirasa Firman cukup spesial, mengingat bersamaan dengan pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029. Partai Golkar sendiri bersama Gerindra, PAN, Partai Demokrat dan beberapa Parpol non parlemen lain menjadi motor pemenangan bagi Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

“Ya memang cukup spesial momen kali ini karena bersamaan dengan pelantikan presiden. Yang lebih menggembirakan lagi, ada 11 kader Partai Golkar yang ditunjuk Presiden Prabowo sebagai menteri dan wakil menteri. Ini menjadi kado terindah di HUT ke-60 Partai Golkar,” ungkap Ketua Dewan Pembina SOKSI ini.

Di satu sisi, selain disambut gembira, Firman Soebagyo juga mengatakan bahwa HUT ke-60 Partai Golkar kali ini menjadi momentum yang tepat untuk melakukan refleksi internal. Mengingat soliditas Partai Golkar haruslah terus terjaga sebagai modal penting kemajuan bangsa ini. Ia pun menyematkan harapan agar Partai Golkar mempercepat proses rekonsiliasi dan konsolidasi menyusul dinamika yang terjadi akhir-akhir ini.

“Saya berharap kita bisa segera melakukan rekonsiliasi kepartaian. Tentu tak bisa dinafikan bahwa ada dinamika di tubuh Partai Golkar saat ini. Semoga pimpinan, Ketua Umum Bahlil Lahadalia mampu menangkap sinyal ini sebagai langkah awal mempersatukan internal Partai Golkar,” pungkas Firman Soebagyo. {redaksi}

Leave a Reply