Bupati Indah Putri Indriani Siap Bantu Produk UMKM Masuk Retail Modern di Lutra

Berita Golkar – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara bantu produk UMKM bisa masuk di toko retail modern di Luwu Utara.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mendukung penuh usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Luwu Utara untuk terjun dan bersaing sehat di retail modern. Menurutnya, retail modern seperti Alfamidi dibutuhkan perannya untuk memajukan UMKM itu sendiri utamanya dalam sektor pemasaran.

“Kita berharap retail modern seperti Alfamidi terus hadir untuk mendukung UMKM kita di Luwu Utara,” kata Indah,” kata Indah, Minggu (20/10/2024).

Indah menganalogikan retail modern ini sebagai bapak angkat atau bapak asuh untuk UMKM. “Mengapa demikian karena diharapkan kehadiran Alfamidi mampu untuk melakukan pembinaan,”

“Serta memastikan produk-produk dari pelaku UMKM kita memenuhi persyaratan dan standar yang telah ditetapkan dan kemudian bisa dipasarkan di retail modern tersebut,” terangnya.

Indah pun menitipkan kerja sama yang harmonis bagi pelaku UMKM itu sendiri untuk kiranya saling mendukung satu sama lain. “Satu catatan penting untuk pelaku UMKM bahwa sesama pelaku UMKM kita jangan saling membunuh, tapi saling menopang,” tegas Indah.

Indah berharap setelah sosialisasi yang dilaksanakan tersebut mampu mendorong pelaku UMKM di Luwu Utara. Ini untuk terhubung dengan pasar retail modern, menurutnya ini penting untuk jangkauan pemasaran yg lebih luas.

“Hal ini menjadi penting karena harapannya jangkauan pemasarannya jauh lebih luas,”

“Ketika itu terjadi maka potensi untuk mendapatkan keuntungan menjadi lebih besar juga, jadi sekali lagi ini tolong diatensi,” pesan Indah.

Diketahui, Pemkab Lutra telah memberikan sosialisasi kepada 50 pelaku UMKM di Luwu UMKM dengan retail modern di Aula Lagaligo Kantor Bupati Luwu Utara, Jumat (18/10/2024).

Sosialisasi ini merupakan sinergi dan kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Luwu Utara dengan PT Midi Utama Indonesia tbk. {}