DPD 1  

Hanan A Rozak dan Ismet Roni Dinilai Paling Potensial Pimpin Partai Golkar Lampung

Berita Golkar – Dipecatnya Arinal Djunaidi sebagai Ketua Partai Golkar Lampung membuat muncul tokoh-tokoh potensial yang disebut layak menggantikan posisinya.

Sementara ini, Partai Golkar Lampung dipimpin oleh Pelaksana Tugas (Plt) Adies Kadir yang merupakan Wakil Ketua DPP Golkar sekaligus Wakil Ketua DPR RI.

Akademisi Universitas Muhammadiyah Lampung (UML) Candrawansah menilai sedikitnya ada tujuh tokoh yang paling potensial memimpin Golkar Lampung.

“Ada beberapa kluster, misalnya dari DPR RI ada Hanan A Rozak, Rycko Menoza dan Aprozi Alam,” kata Candrawansah, Minggu (20/10/2024), dikutip dari RMOL Lampung.

Selain itu, ada sederet nama politisi senior Golkar Lampung seperti Ismet Roni, Abi Hasan Muan, Supriyadi Hamzah termasuk Alzier Dianis Thabranie.

Dari tujuh nama itu, Candrawansah menilai Hanan A Rozak dan Ismet Roni memiliki peluang paling tinggi. Keduanya tampak memiliki basis masa di bawah dan memiliki kedekatan dengan pusat.

Diketahui, Hanan A Rozak pernah jadi Bupati Tulang Bawang Periode 2012-2017. Kemudian dua periode di DPR RI.

Rycko Menoza merupakan mantan Bupati Lampung Selatan yang juga anak mantan Gubernur Lampung Sjachroedin ZP yang pernah memimpin PDIP Lampung. Kini dia terpilih sebagai Anggota DPR RI setelah menumbangkan Sekjend DPP Golkar Lodewijk F Paulus kala itu

Aprozi alam merupakan Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Lampung yang juga berhasil duduk di Senayan Periode 2024-2029.

Ismet Roni merupakan Sekretaris Golkar Lampung yang sudah 4 kali jadi Anggota DPRD Provinsi. Kemudian, Abi Hasan Muan dan Supriyadi Hamzah politisi senior yang menjabat Wakil Ketua Golkar Lampung.

Terakhir, Alzier Dianis Thabranie adalah mantan Ketua Golkar Lampung yang menjabat tiga periode sebelum disingkirkan oleh Arinal Djunaidi. {}