DPP  

Ace Hasan: Bakal Ada Kejutan di Puncak HUT Ke-60 Partai Golkar Pada 12 Desember Nanti

Berita Golkar – Waketum Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan partainya akan menggelar perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60, Minggu (20/10/2024) malam. Namun perayaan HUT tersebut akan dilakukan secara internal.

“Rencananya kami nanti malam akan melakukan tumpengan dan tasyarakuran HUT Partai Golkar ke-60, dan ini berlangsung hanya untuk kalangan internal Partai Golkar,” ucap Ace di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2024), dikutip dari Inilah.

Menurutnya, Golkar baru akan mengundang beberapa tokoh termasuk Presiden Prabowo Subianto pada bulan Desember 2024.

“Kami tidak mengundang pihak (luar) termasuk bapak presiden, nanti pak Presiden Prabowo akan secara khusus kami undang pada saat HUT puncaknya pada Desember tanggal 12 tahun 2024,” katanya.

Ace memberikan sinyal jika pada puncak peringatan HUT ke-60, Golkar akan memberikan kejutan. Salah satunya akan ada pengumuman kader baru Partai Golkar.

“Ya (kejutannya) kita lihat nanti. Pokoknya Insya Allah Partai Golkar akan memberikan sesuatu yang sangat spesial di HUT-nya pada Desember 2024 nanti,” kata dia.

Sebelumnya, Partai Golkar akan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 dengan sejumlah kegiatan mulai dari ziarah, tasyakuran, hingga acara bakti sosial. Rangkaian tersebut berfokus pada penguatan organisasi serta konsolidasi organisasi dalam merebut hati rakyat dengan kerja nyata.

Ketua Penyelenggara HUT ke-60 Partai Golkar, Sari Yuliati mengatakan rangkaian HUT akan diawali dengan berziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

Agenda tersebut juga akan dihadiri Ketua Umum DPP Partai Golkar, Bahlil Lahadalia, beserta kader-kadernya. Acara akan diawali dengan upacara penghormatan sekaligus berziarah pada19 Oktober 2024 pukul 15.30 WIB sampai selesai.

“Jadi ziarah ini memang rutin kita lakukan setiap tahunnya untuk menghormati para pahlawan khususnya pahlawan yang Partai Golkar, yang berasal dari Partai Golkar, yang telah gugur,” kata Sari di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (18/10/2024).

Selanjutnya, DPP Partai Golkar juga akan menggelar tasyakuran di kantor DPP Partai Golkar pada 20 Oktober 2024 pukul 19.30 WIB. Agenda ini akan ditandai dengan pemotongan tumpeng Bahlil sebagai bagian dari rasa syukur atas perjalanan kiprah 60 tahun Partai Golkar mengabdi untuk bangsa dan negara.

“Sebelum acara tasyakuran Partai Golkar menggelar acara bakti sosial pengobatan gratis dan donor darah. Dalam tasyakuran itu juga kami akan mengumpulkan anak yatim yang secara simbolis nanti akan diwakili 60 orang anak yatim,” ujarnya.

Kemudian pada 16 November 2024 Golkar berencana memecahkan rekor muri akan menggelar senam massal se-Indonesia dengan melibatkan lebih dari 1.000 peserta yang diisi oleh berbagai unsur Partai Golkar serta diikuti di 514 kabupaten/kota di 38 provinsi.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan menggelar lomba cipta lagu Partai Golkar untuk mengembangkan daya cipta dan kreasi masyarakat dibidang seni dan budaya.

Dan puncak HUT ke-60 Partai Golkar akan digelar pada 12 Desember 2024 yang diselenggarakan di Sentul International Convention Center (SICC). {}