Didampingi Taufik Hidayat, Dito Ariotedjo Kembali Jadi Menpora di Kabinet Merah Putih

Berita GolkarArio Bimo Nandito Ariotedjo kembali menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) era Presiden Prabowo Subianto. Taufik Hidayat dipercaya sebagai wakil Menpora.

Prabowo membacakan nama-nama menteri untuk mengisi Kabinet Merah Putih di Istana Kepresidenan, Jakarta, Minggu (20/10/2024) malam WIB. Dito masuk dalam jajaran kabinet.

Dia kembali melanjutkan tugasnya sebagai Menpora yang sudah dikerjakan pada masa periode Presiden Joko Widodo. Diot menyebut Prabowo sosok yang gila olahraga.

“Pastinya dari bapak Presiden Prabowo targetnya masih sama apalagi beliau tempo hari sempat hadir langsung di Paris menyaksikan langsung Olimpiade dan beliau merasakan sekali atmosfernya dan memiliki semangat ingin Indonesia naik peringkat di Olimpiade maupun Paralimpiade,” kata Dito yang dikutip dari CNN Indonesia.

“Dan yang pastinya beliau kita ketahui gila olahraga juga jadi semangatnya pasti akan makin ngegas untuk olahraga. Pastinya ketika pembekalan itu bagaimana positioning Indonesia di mata dunia dan olahraga jadi salah satu tools-nya contohnya kebanggaan nasional dan juga diplomasi olahraganya,” ujar Dito menambahkan.

Taufik Hidayat, yang merupakan legenda bulutangkis Indonesia, menjadi wakilnya Dito. Taufik bukanlah orang yang asing di Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Taufik pernah menjadi Wakil Ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) periode 2016-2017. Kalai itu era Menpora Imam Nahrawi.

Satlak Prima menjadi kepanjangan tangan pemerintah untuk menyiapkan atlet elite bertarung di multievent. Namun, Satlak Prima gagal mewujudkan 55 medali emas dan perbaikan peringkat di SEA Games 2017 Kuala Lumpur. {}