DPD 1  

Makna HUT Ke-60 Partai Golkar Bagi Dua Srikandi Cantik Asal Sulut, Michaela Elsiana dan Cindy Wurangian

Berita Golkar – Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Michaela Elsiana Paruntu dan Ketua Fraksi Partai GOLKAR DPRD Sulut Priscilla Cindy Wurangian refleksi di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Partai GOLKAR.

Pada HUT Partai GOLKAR, Michaela yang merupakan srikandi unggulan partai berlambang Beringin itu memaparkan sejarah singkat Partai GOLKAR.

Menurut Michaela, pada (20/10/2024) merupakan momentum penting bagi Partai GOLKAR yang merupakan salah satu partai politik terbesar dan tertua di Indonesia.

“Setiap tahunnya, GOLKAR merayakan hari ulang tahun sebagai peringatan berdirinya partai pada tahun 1964. Perayaan hari ulang tahun GOLKAR ini menjadi kesempatan untuk memperkuat solidaritas internal, menyusun kembali strategi politik, dan menegaskan komitmen partai terhadap pembangunan bangsa terlebih khusus lagi di daerah yang kita cintai ini Provinsi Sulawesi Utara,” ungkap Michaela kepada BeritaManado.com.

Lanjut Michaela, Partai GOLKAR (Golongan Karya), awalnya lahir sebagai organisasi fungsional di bawah naungan militer, yang bertujuan menjaga stabilitas politik dan memperjuangkan kesejahteraan masyarakat.

“GOLKAR kemudian menjadi partai dominan dan memainkan peran penting dalam pemerintahan di bawah Presiden Soeharto. Setelah reformasi 1998, GOLKAR bertransformasi menjadi partai politik modern dan terus mempertahankan eksistensinya dalam kancah politik nasional hingga saat ini,” jelas Michaela.

Michaela juga menekankan, pada momen yang bersejarah itu, fraksi Partai GOLKAR DPRD Provinsi Sulut terus berkomitmen untuk berperan aktif dalam mendorong pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat di berbagai bidang, seperti ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur.

“Sebagai partai yang terus beradaptasi dengan dinamika politik nasional, GOLKAR menjadikan momen ini sebagai momen refleksi untuk memperbaharui strategi politik dalam menghadapi tantangan masa depan,” terang Michaela.

Senada dengan Michaela, Ketua Fraksi Partai GOLKAR DPRD Sulut Priscila Cindy Wurangian yang juga menjadi salah satu ujung tombak Partai GOLKAR di DPRD itu ikut merefleksi HUT Partai GOLKAR dengan harapan-harapan untuk kejayaan salah satu partai terbesar di Indonesia itu.

Cindy mengatakan, di masa sekarang GOLKAR telah mengalami berbagai perubahan, namun tetap bertahan sebagai salah satu partai politik terkuat di Indonesia.

Pada perayaan HUT, partai selalu menegaskan tekad untuk terus berjuang demi kemajuan bangsa, dengan tetap menjunjung tinggi Pancasila, undang-undang dasar 1945, dan Bhineka Tunggal Ika sebagai landasan ideologi.

“Kami Partai GOLKAR berkomitmen untuk selalu menjadi partai yang mampu beradaptasi dengan perubahan zaman, serta terus memperjuangkan kepentingan rakyat, pembangunan, dan stabilitas politik, dan diharapkan dapat semakin mempererat persatuan kader, memperkuat organisasi, serta meningkatkan daya saing partai dalam menghadapi tantangan politik ke depan, termasuk Pemilu yang kita hadapi dan yang akan datang,” tegas Cindy. {}