DPD II  

Momen HUT Ke-60, Partai Golkar Kabupaten Kayong Gelar Santunan Anak Yatim dan Lansia

Berita Golkar – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Kayong Utara menyerahkan ratusan paket sembako kepada warga lanjut usia (lansia) dan yatim piatu.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Golkar ke 60 yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia pada, Minggu (20/10/2024), dikutip dari Pontianak Post.

Penyerahan santunan kepada lansia yang juga istri yang ditinggal suami (janda) berupa paket sembako dilaksanakan di Desa Sungai Mata-Mata, Kecamatan Simpang Hilir. Tepatnya di pelataran rumah kediaman Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kayong Utara, Abdul Zamad M Amin.

Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kayong Utara, Kamiriluddin membuka acara tersebut secara resmi. Ia didampingi Ketua Bapilu Partai Golkar KKU, Dian Saputra dan sejumlah pengurus DPD Partai Golkar serta  anggota DPRD KKU dari Fraksi Partai Golkar.

Memulai sambutannya, Bang Lud (sapaan akrab Kamiriluddin, red) menyampaikan permohonan maaf sebab Ketua DPD Partai Golkar, Abdul Zamad M Amin tidak bisa hadir dalam acara HUT Partai Golkar KKU.

“Saya mewakili Pak Abdul Zamad dengan tidak mengurangi rasa hormat mengucapkan permohonan maaf kepada Bapak, Ibu sekalian. Sebab, beliau (Abdul Zamad M Amin, red) berangkat ke Jakarta untuk menghadiri undangan Ketua DPD Partai Golkar Kalimantan Barat, Maman Abdurrahman ST yang dilantik sebagai Menteri UMKM di Kabinet pemerintahan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden, Gibran Rakabuming Raka di Jakarta,” jelas Bang Lud.

Anggota DPRD KKU daerah pemilihan (Dapil I) kecamatan Sukadana ini menambahkan, keluarga besar Partai Golkar Kayong Utara memberikan paket sembako yang merupakan untuk berbagi kasih.

Mengingat, keluarga besar Partai Golkar sangat berbahagia dalam HUT ke-60. Bagaimana tidak, di moment ini bertepatan dengan dilantiknya Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI ke 8.

“Kita tahu bahwa Partai Golkar mengusung Bapak Prabowo dan Mas Gibran pada Pilpres kemarin, dan alhamdulillah terpilih dan telah resmi dilantik bertepatan dengan HUT Partai Golkar,” terangnya.

Bahkan, dikatakannya pula, yang lebih membahagiakan lagi bagi keluarga besar partai Golkar Kalbar termasuk Kayong Utara, adalah dengan diangkatnya Ketua DPD Partai Golkar Kalbar sebagai Menteri di pemerintahan Prabowo-Gibran.

“Kami sangat senang dan Bahagia sebab Bapak Maman Abdurrahman selaku Ketua DPD Partai Golkar Kalbar dipilih dan diangkat sebagai Menteri UMKM dalam Kabinet Merah Putih yang dipimpin pak Prabowo dan Mas Gibran. Ini merupakan sejarah baru bagi Kalbar,” kata mantan Wartawan Equator, Jawa Post Group.

Di akhir acara, pemotongan tumpeng dan doa langsung dipimpin oleh Kamiriluddin sebagai Wakil Ketua BIdang Organisasi (WKO). Potongan tumpeng pertama diberikannya kepada Dian Saputra karena kerja kerasnya sebagai Ketua Bapilu berhasil menambah jumlah kursi Golkar dari 3 menjadi 4 di DPRD KKU. {}