Daerah  

Farabi Arafiq Bakal Realisasikan Pembangunan Gedung SMAN Baru di Kota Depok

Berita Golkar – Mengantisipasi kekurangan gedung Sekolah Menengah Atas  Negeri (SMAN) Kota Depok yang hanya berjumlah 15 unit dan tiga unit diantaranya masih menumpang di  SD atau SMP terdekat hingga kerap menimbulkan masalah saat Penerimaan Pendaftaran Didik Baru (PPDB) setiap tahun.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok sekaligus anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Farabi Arafiq langsung mendatangi Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Pemda Jabar.

“Alhamdulilllah.. Hasil pertemuan dan silahturahmi dengan Disdik Jabar ada titik terang terkait usulan membangun gedung SMAN baru di Kota Depok tahun mendatang,” ujar Farabi usai bertemu Kepala Disdik Jabar, Wahyu Wijaya, Rabu  (23/10/2024) petang, dikutip dari Poskota.

Usulan penambahan gedung SMAN memang menjadi prioritas bagi sejumlah anggota DPRD Jabar Dapil Kota Depok karena hampir setiap tahun saat PPDB menimbulkan masalah baik anak tidak diterima hingga muncul pungutan liar (pungli) mencapai ratusan juta rupiah.

“Kehadiran gedung baru SMAN di Depok sangat perlu dan dibutuhkan warga Depok apalagi jumlah SMAN hanya 15 unit ditambah empat unit SMKN dan satu unit Madrasah Aliyah Negeri,” ujar Farabi Arafiq  sambil menambahkan semua itu disampaikan melalui aspirasi masyarakat terlebih di wilayah Kelurahan Tugu, Tapos.

Tidak hanya di wilayah Tapos, imbuh dia, tapi hampir semua di kecamatan tentunya akan dibangun sekolah dan dirinya sudah berdiskusi sejak lama dengan Pemkot Depok terlebih calon Wali Kota Depok Imam Budi Hartono yang akan mengawal pembangunan gedung SMAN di Depok.

“Hasil pertemuan dan silahturahmi tentunya  program pembangunan Kota Depok termasuk bidang pendidikan membangun sejumlah gedung SMPN dan SMAN/SMKN Kota Depok tentunya harus ditanggani bersama atau koordinasi antar Pemkot Depok dan Propinsi Jabar,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Disdik Jabar Wahyu Widjaya, menyampaikan terima kasih atas silahturahmi dan masukan termasuk saran akan perlunya pembangunan gedung sekolah.

“Disdik Jabar  berterima kasih atas usulan serta dorongan anggota DPRD Jabat Dapil Depok atau lainnya terlebih untuk bidang pendidikan yaitu pembangunan gedung SMA/SMK N Kota Depok,” ujarnya yang berharap secepatnya akan membentuk tim program pembangunan tersebut. {}