Janji Entaskan Pengangguran, Warga Meruyung Depok Dukung Wenny Haryanto 3 Periode DPR RI

Berita Golkar – Dukungan dan doa kepada Anggota DPR RI Komisi IX Wenny Haryanto kembali terpilih pada Pileg 2024 terus mengalir, kali ini datang dari warga di wilayah Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Kota Depok.

Perwakilan warga di RW5 Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Ade yang memberikan pertanyaan persoalan Tenaga Kerja Mandiri (TKM) di kampungnya yang masih banyak menjadi pengangguran.

“Di meruyung, kampung saya, bisa di bilang ada 50 persen penggangguran, ada 50 persen yang sudah kerja. Apa ibu bisa membantu yang 50 persen menjadi tidak pengangguran,” katanya dihadapan ratusan orang Meruyung yang hadir dalam Pemberdayaan Masyarakat melalui Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) Wenny Haryanto di Pusat Perbelanjaan DTC, Kecamatan Pancoran Mas, Jumat (22/9/2023).

Menanggapi pertanyaan tersebut, Wenny Haryanto yang sudah menjadi Anggota DPR RI dari Partai Golkar selama dua periode, menjawab dengan tegas, pengangguran yang dirasakan milenial tentu sangat bisa di selesaikan.

“Sangat bisa, kita bisa bekerjasama dengan Mitra kerja melalui program yang disiapkan pemerintah. Makanya saya beritahukan lewat giat ini, yang langsung mengundang orang-orang dari Pusat,” jelas Wenny Haryanto.

Bahkan ditegaskan Wenny Haryanto, persoalan pengangguran yang diselamatkan bukan hanya satu atau dua orang tapi bisa sampai puluhan orang, dengan program yang ada di pemerintah pusat.

Dengan perannya yang sebagai pengawas di DPR RI, akan sangat bisa menuntaskan pengangguran. Namun yang terpenting ada kerjasama antar DIRINYA SEBAGAI Anggota DPR RI di komisi IX dengan masyarakat maupun milenial.

“Mas Ade bisa ajak temannya yang sulit mendapat pekerjaan. Tujuannya membuka usaha agar tidak jadi pengangguran. Ajak menjadi berkelompok, sebanyak 10 orang. Nanti akan dibantu senilai Rp20 juta. Disana kalian bisa berdiskusi untuk membangun usaha masing-masing. Bisa kolaborasi dan lain sebagainya,” papar Wenny Haryanto.

Sepak terjang Wenny Haryanto dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat sudah dirasakan secara nyata dalam 10 tahun selama dirinya menjabat sebagai wakil rakyat di gedung senayan.

Dengan kerja nyata yang telah dirasakan ribuan warga Depok, membuat dirinya tetap semangat mengabdi pada masyarakat dalam Pemilu Legislatif 2024 mendatang. {sumber}