DPP  

Momen Bahlil dan Airlangga Hartarto Terlihat Akrab Foto Bareng: Konsolidasi!

Berita Golkar – Ketua Umum Partai Golkar yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto tampak akrab dengan kader Partai Golkar yang juga Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (9/8/2023).

Keduanya tampak berfoto bersama Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita dan kader Golkar yang juga Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo. Momen tersebut terjadi usai para politisi Partai Golkar tersebut menghadiri sidang kabinet paripurna yang membahas soal Anggaran dan Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2024 di Istana Negara pada Rabu siang.

Awalnya, keempat menteri tersebut keluar dari dalam istana secara bersamaan. Keempatnya pun langsung menghampiri booth HUT ke-78 RI yang berada di halaman belakang istana. Booth tersebut memang dipergunakan untuk lokasi foto-foto tamu negara, penjabat, maupun masyarakat yang hadir di istana.

Saat berfoto, keempat tokoh itu saling berbincang dan bercanda. Bahkan, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia berseloroh sambil mencari keberadaan wartawan. “Wartawan mana? Wartawan mana? Ini padahal mau foto konsolidasi,” ujar Bahlil berseloroh.

Setelah itu, ia bersama Airlangga, Dito Ariotedjo dan Agus Gumiwang menyatukan tangan bersama-sama dan berpose untuk difoto. Airlangga dan Bahlil berada di tengah. Keduanya diapit oleh Dito Ariotedjo di sebelah kanan dan Agus Gumiwang di sebelah kiri. Setelahnya, keempat tokoh turun dari booth foto dan meninggalkan halaman Istana Kepresidenan.

Sebelumnya, Partai Golkar sempat digoyang isu perpecahan melalui digaungkannya musyawarah nasional luar biasa (munaslub) untuk menggulingkan Airlangga Hartarto dari kursi ketua umum. Anggota Dewan Pakar Partai Golkar Ridwan Hisjam yang awalnya menggulirkan isu tersebut sempat menyinggung sejumlah nama yang menurutnya pantas untuk menggantikan Airlangga.

Beberapa nama itu seperti Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy hingga Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

Ridwan juga mengungkap sejumlah nama lainnya seperti Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, dan Ketua MPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet. {sumber}