DPD 1  

Karmila Sari Minta Caleg Partai Golkar Riau Lebih Aktif Turun Ke Masyarakat Jelang Penetapan DCT

Berita GolkarKader Golkar yang terdaftar di daftar calon sementara (DCS) diminta aktif. Sebab, akan ada evaluasi sebelum ada penetapan daftar calon tetap (DCT).

Ketua Fraksi Golkar DPRD Riau Karmila Sari mengatakan, DPD I Golkar Riau memang menginstruksikan para kader fokus karena masih akan terus dievaluasi.

“Kita akan dinilai terus seberapa aktif dan progresif, sosialisasi diri untuk peningkatan jumlah kursi caleg-caleg. Kami masih terus dievaluasi,” kata Karmila Sari, Selasa (29/08/2023).

Karmila mengungkapkan, tidak menutup kemungkinan, selama proses evaluasi akan ada perubahan terhadap bacaleg. Pergantian bisa saja lantaran tidak aktif melakukan sosialisasi.

“Titik poinnya di 4 November, DCT nanti. Kalau kemungkinan ada yang gugur itu ada, karena, kan SOP-nya. Mungkin bisa digantikan atau apa, karena ada berbagai alasan. Mungkin masalah keaktifan atau pribadinya, banyak faktor. Yang penting kursi untuk Golkar nambah,” paparnya.

Mengenai kelanjutan pasca diumumkannya Koalisi Indonesia Maju yang menyatukan Golkar, Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Amanat Nasional (PAN), Karmila mengaku belum ada instruksi khusus.

“Kalau soal bagaimana tahap-tahap yang kita harus lakukan karena ini sudah koalisi, ya, dan itu Pak Prabowo sebagai capres belum terlalu real disampaikan,” kata Karmila. {sumber}