DPP  

Akbar Tandjung Turun Gunung Konsolidasikan Kader Partai Golkar di Wonosobo

Berita Golkar – Menjelang pelaksanaan Pemilu 2024, DPD Partai Golkar Kabupaten Wonosobo terus melakukan sejumlah persiapan.

Tak tanggung-tanggung, dalam persiapan kali ini, partai berlambang beringin itu menghadirkan langsung Ketua Dewan Kehormatan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Akbar Tandjung ke Wonosobo.

Dalam sambutanya saat acara Konsolidasi Organisasi yang digelar di gedung Golkar Kabupaten Wonosobo pada Sabtu, 7 Oktober 2023, Akbar Tandjung memberikan motivasi saat temu kader Partai Golkar Kabupaten Wonosobo untuk bersemangat menghadapi Pemilu 2024.

Akbar Tandjung juga meminta seluruh kader untuk menjaga kekompakan dan soliditas partai, serta fokus pada persiapan dan pelaksanaan pemilu. Dia pun memberikan beberapa langkah strategis untuk menyongsong kemenangan besar partai dalam pemilihan tersebut.

Sementara itu, Ketua DPD 2 Partai Golkar Kabupaten Wonosobo Triana Widodo menyebut, tujuan kehadiran Akbar Tandjung kali ini tak lain untuk memberikan suntikan moril dan semangat kepada para kader yang akan mengikuti kontestasi Pemilu 2024 mendatang.

“Sebagai tokoh legendaris partai Golkar, kehadiran Akbar Tandjung diharapkan bisa menggalang soliditas antar keder jelang Pemilu 2024,” kata Triana Widodo saat ditemui dikediamannya.

Partai Golkar disebut Triana Widodo sudah bertekad untuk mengulangi kemenangan Pemilu 2004. Untuk itu pihaknya saat ini masih berfokus untuk menghadapi pemilihan legislatif yang tinggal menghitung beberapa bulan lagi.

“Tak hanya itu, jumlah perolehan kursi di DPRD Kabupaten Wonosobo pada pemilu 2024 mendatang diharapkan juga bisa lebih meningkat dibanding pemilu 2019 lalu,” sambungnya.

Untuk diketahui, Caleg dari Partai Golkar di Kabupaten Wonosobo pada Pemilu 2024 mendatang berjumlah 45, sedangkan untuk kursi di DPRD kabupaten saat ini berjumlah 4.

Lebih lanjut, acara Konsolidasi Organisasi yang menghadirkan Akbar Tandjung tersebut kemudian dilanjutkan dengan jamuan makan malam dirumah ketua DPD 2 Partai Golkar Wonosobo.

Dalam jamuan makan malam tersebut juga dilakukan koordinasi terkait starategi pemenagan menghadapi Pemilu 2024. Usai acara, Triana Widodo berpesan kepada para kader partai Golkar di Wonosobo, untuk mempersiapkan diri dengan lebih sungguh-sungguh dengan harapan untuk bisa kembali meraih kemenangan.

“Kehadiran Pak Akbar Tanjung membuat kita menjadi confident, kepercayaan diri kita juga meningkat, bahwa menyongsong Pemilu 2024 kita harus mempersiapkan diri dengan lebih sungguh dengan harapan, kalau pada tahun 2004 kita pernah jadi pemenang, insyaallah tahun 2024, kita juga bisa menjadi pemenang,” tandasnya. {sumber}