Giat Reses Gde Sumarjaya Linggih Lakukan Pengawasan Ketahanan Energi di Bali

Berita Golkar – Dalam rangka menjalankan fungsi pengawasan, pada masa reses kali ini, Komisi VI DPR RI melakukan kunjungan kerja reses (kunres) ke Kabupaten Badung, Provinsi Bali untuk meninjau Ketahanan energi di Provinsi Bali.

Anggota Komisi VI DPR RI Gde Sumarjaya Linggih mengatakan bahwa tujuan kunres ini dinilai penting, sebab menurutnya ketahanan energi merupakan bagian dari upaya pemerataan Pembangunan di Provinsi Bali.

“Kami (Komisi VI DPR RI) ingin melihat langsung tugas Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sebagai Agent of Development dalam mewujudkan Ketahanan Energi. Terutama ketersediaan jaringan listrik untuk rakyat dan ketersediaan BBM baik untuk industri, rumah tangga, petani, nelayan dan seluruh aspek kehidupan di Provinsi Bali,” jelas politisi dapil Bali itu, Rabu (4/10/2023).

Sebagai informasi, salah satu badan yang dinilai paling berperan menjalankan tugas tersebut adalah PT Pertamina (Persero) dan subholding-nya antara lain PT Pertamina Patra Niaga, PT Pertamina Gas Negara serta PT Pertamina International Shipping serta PT Pertamina Hulu Energi.

Karena itu, dalam hal ini legislator yang akrab disapa Demer ini berharap Pertamina Holding dan ke-empat subholding-nya tersebut dapat meningkatkan kualitas pengelolaan sektor energi secara terintegrasi dari hulu ke hilir. “hal itu pun akan berdampak bagi peningkatan kinerja Perusahaan sekaligus mendukung ketahanan energi nasional dan ketahanan energi di Provinsi Bali pada khususnya,” tegasnya.

Melihat hal tersebut, Demer pun ingin memastikan bahwa Bali selalu mendapatkan energi terbaik dan tidak akan mengalami kekurangan pasokan energi khususnya pada saat acara-acara internasional, acara besar, seperti Natal dan Tahun Baru. {sumber}