Jurus Baru Masa Depan, Agun Gunandjar Sudarsa Ajak Masyarakat Adaptif Terhadap Ekonomi Digital

Berita Golkar – Anggota DPR RI Fraksi Partai Golongan Karya, Agun Gunandjar Sudarsa mengajak masyarakat bisa lebih memahami pentingnya teknologi digital.

Pasalnya, kemajuan zaman yang pesat saat ini mendorong masyarakat lebih masif menggunakan teknologi, khususnya dalam transaksi keuangan digital. Berbagai aktivitas jual beli barang atau pembayaran pun sudah dilakukan secara digital atau online.

“Dengan adanya digitalisasi memang mempermudah masyarakat, tapi ini harus dijadikan tantangan,”kata Agun saat ditemui di rumah aspirasi Agun Center di Kota Banjar. Minggu (22/10/2023).

Tantangan yang dimaksud yaitu bagaimana masyarakat bisa menguasai teknologi dan menjadikannya sebuah peluang. Merubah kebiasaan masyarakat memang tidak mudah, namun pemahaman ini harus diketahui masyarakat agar mereka terbantu dalam segala hal.

“Karena canggihnya teknologi juga memungkinkan orang lebih banyak melakukan kejahatan dan ketika kita paham tentu bisa meminimalisirnya,” ungkapnya.

Agun mengatakan salah satu dampak dari tidak paham teknologi dan akhirnya merugikan yakni terjebak pinjaman online atau pinjol.

“Dan persoalan ini banyak terjadi, karena kurangnya pemahaman mereka dalam teknologi sehingga mereka tergiur dan menjadi malapetaka baginya,”katanya.

Namun, tidak sedikit juga manfaat yang bisa dirasakan masyarakat dengan adanya digitalisasi. Perkembangan teknologi ini pun mengenalkan berbagai pelayanan yang bisa di akses dengan mudah.

“Dengan adanya digitalisasi ini kita bisa kenal Gojek, Gofood dan kenal juga COD. Tentu itu bermanfaat karena mudah dan murah-murah juga,”tuturnya.

“Apalagi ketika kita bisa paham tentu bisa lebih memanfaatkannya dan bahkan menjadi sebuah peluang untuk kita mendapatkan keuntungan,” pungkasnya. {sumber}