AMPI  

Bagus Linggih Tegaskan AMPI Bali Siap Menangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Berita Golkar – KETUA Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Provinsi Bali, Agung Bagus Praktiksa Linggih menegaskan pihaknya akan mendukung penuh perjuangan bakal calon wakil presiden (bacawapres) Gibran Rakabuming Raka mendampingi bacapres Prabowo Subianto di Pemilu 2024.

Kader muda dari AMPI Bali yang memiliki ide-ide kreatif dan gagasan juga mengajak seluruh anak muda di Indonesia untuk terlibat aktif pada pemilu mendatang. Pada pesta demokrasi ini anak muda tidak boleh hanya sekadar suporter.

“Kita sebagai anak muda harus benar-benar menjadi pemain di pemilu kali ini, bukan cuma jadi suporter. Dan di pucuknya ada di Gibran sebagai cawapres perwakilan anak muda,” kata Ajus, sapaan karib Agung Bagus, Kamis (26/10).

Ajus menjelaskan banyak politisi berbicara tentang pentingnya anak muda untuk terlibat aktif di politik. Tapi, kata dia ketika ada anak muda maju, malahan hal itu mendapat kritik. headtopics.com

“Ketika anak muda terjun ke politik malah dikritisi, terkait dinasti politik, sekarang tidak relevan di negara demokrasi. Alasannya karena kekuatan yang memilih itu berada di tangan rakyat,” katanya.

Cicit dari Pahlawan Nasional asal Bali, I Gusti Ngurah Rai, ini optimistis Gibran bisa unggul di daerahnya. AMPI selaku organisasi sayap Partai Golkar ini siap memenangkan Gibran di Bali. “Lagi pula ketika anak mengagumi orangtuanya, tentu dia memiliki mimpi menjadi seperti bapaknya atau bahkan lebih baik dari orangtuanya. Itu manusiawi.”

Ajus menjelaskan dukungan yang diberikan AMPI Bali juga sebagai bentuk tindak lanjut dari intruksi Ketua Umum DPP AMPI dan hasil keputusan Rapimnas Partai Golkar. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang membacakan keputusan itu juga menyatakan dukungannya terhadap anak muda untuk maju memimpin bangsa ini. {sumber}