DPP  

9 Strategi Kampanye Ridwan Kamil Menangkan Prabowo-Gibran di Jawa Barat

Berita Golkar – Partai Golongan Karya (Golkar) masuk dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan capres di Pemilu 2024.

Sebagai salah satu kader Partai Golkar, Ridwan Kamil mendapatkan tugas sebagai komandan kemenangan Prabowo – Gibran di daerah Jawa Barat, DKI hingga Banten. Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Maman Abdurrahman selaku Ketua Bapilu Pilpres dari Partai Golkar.

Ridwan Kamil selaku mantan Gubernur Jawa Barat yang telah membawa perubahan kearah positif diketahui memiliki citra yang baik pada masyarakat daerah Jawa Barat dan sekitarnya.

Sehingga dengan ditunjuknya Ridwan Kamil sebagai komandan pemenangan Prabowo – Gibran di daerah Jawa Barat dinilai sebagai langkah yang tepat untuk mendulang suara rakyat semaksimal mungkin.

Berkaca pada Pilkada 2018 lalu, Ridwan Kamil diketahui memiliki strategi politik yang jitu sehingga berhasil menduduki kursi Gubernur Jawa Barat hingga akhir masa jabatannya.

Tak mustahil jika beberapa strategi tersebut akan digunakan lagi oleh Ridwan Kamil dalam menjalankan tugasnya sebagai komandan pemenangan Prabowo – Gibran di Pemilu 2024 mendatang.

Berikut ini 9 strategi kampanye Ridwan Kamil yang akan dilakukan untuk membawa Prabowo menjadi orang nomor 1 di Indonesia:

  1. Memanfaatkan kekuatan public figur yang ia miliki untuk bisa mendapatkan hati masyarakat.
  2. Ridwan Kamil selalu berusaha mendekatkan diri dengan kaum muda atau milenial khususnya mereka yang religius.
  3. Dalam berkampanye Ridwan Kamil akan menggunakan ketepatan dan kecermatannya dalam memetakan basis kekuatan politik.
  4. Melakukan pembagian tugas kampanye politik dengan para relawannya secara terfokus berdasarkan medan pertarungan.
  5. Melakukan pendekatan religius dengan berbagai kalangan masyarakat di Jawa Barat.
  6. Mengaktifkan diri dengan intensitas tinggi di media sosial dan tajam memetakan “demografi” pendukung di media sosial.
  7. Mempelajari secara tajam atas isu sosial-ekonomi yang sedang menggelisahkan masyarakat Jabar serta memberikan solusi yang efisien.
  8. Mempromosikan banyaknya catatan prestasi yang ia miliki dalam bidang-bidang terkait pembangunan dan kesejahteraan yang telah ia ciptakan di Indonesia.
  9. Ridwan Kamil berupaya dengan cepat dalam mengklarifikasi black campaign.

Demikian informasi terkait strategi kampanye yang akan dilakukan Ridwan Kamil dalam menjalankan tugas sebagai komandan kemenangan Prabowo dan Gibran untuk daerah Jawa Barat, DKI dan Banten. {sumber}