DPD II  

Bendera Golkar Berwarna Putih Marak Berkibar di Grobogan, Ada Apa?

Berita Golkar – Sejumlah bendera berlambang pohon beringin yang berada di jalan Purwodadi Blora, tepatnya di Getasrejo Grobogan, tampak berubah warna. Bendera Partai Golkar yang seharusnya berwarna kuning saat kelihatan lusuh dan berubah warna putih.

Ketua DPD Partai Golkar Grobogan Muhammad Sidiq mengatakan perubahan warna bendera partai yang berada di atas pohon tersebut bukan atas unsur kesengajaan. Namun karena sudah dimakan usia bendera berubah warna.

“Karena sering diterpa panas dan hujan warna bendera memudar. Bendera terpasang sekitar enam bulan lalu. Secepatnya kami ganti,” ujarnya, Kamis(16/11).

Ia mengatakan perubahan warna pada bendera tak mengubah semangat kader Golkar untuk menambah jumlah perolehan kursi di Grobogan. “Sesuai targetnya kita berusaha meningkatkan perolehan kursi DPRD Grobogan, kita targetkan tujuh kursi, tentunya dengan strategi dan upaya maksimal kita,” ujarnya.

Dia menjelaskan, Partai Golkar merupakan partai besar yang sudah dikenal dan mengakar di masyarakat, sehingga untuk meningkatkan suara menurutnya bukan hal sulit.

“Meski tak sebesar jaman Presiden Soeharto, karena pucuk pimpinan saat ini merah, namun kiprah Partai Golkar sudah cukup lama, sehingga kami juga memiliki kader militan yang tidak terbeli,” ungkapnya.

Mengenai upaya yang dilakukan untuk mensukseskan capres cawapres pihaknya mengungkapkan, upaya sementara yang dilakukan adalah menyiapkan 2 saksi di tiap TPS untuk mengawal suara.

“Berbagai relawan pun siap untuk diterjunkan,  namun saat ini masih menunggu perintah pimpinan,” tegas sekretaris pemenangan Prabowo-Gibran Kabupaten Grobogan tersebut.

Partai Golkar resmi mengusulkan dan mendukung Gibran sebagai bakal calon wakil presiden dan berpasangan dengan bakal calon presiden Prabowo Subianto, itu, diumumkan Ketua Golkar Airlangga Hartanto dalam Rapimnas Partai Golkar pada Sabtu (21/10) lalu. {sumber}