Idah Syahidah Dorong Peningkatan Ekonomi Penerima PKH Lewat Program P2K2

Berita Golkar – Anggota Komisi VIII DPR RI, Idah Syahidah Rusli Habibie mendorong pemberdayaan ekonomi masyarakat khususnya masyarakat penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH).

Hal tersebut disampaikan Idah Syahidah Rusli Habibie pada Pelaksanaan Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga atau P2K2 yang digelar di Kantor Camat Wonosari Kabupaten Boalemo, Kamis (23/11/2023).

“P2K2 dapat dimanfaatkan bagi penerima bantuan PKH untuk meningkatkan kapasitas diri. Selain dibekali tentang pola asuh anak, juga dapat dimanfaatkan untuk pelatihan keterampilan lainnya,” kata Idah Syahidah.

Dirinyapun menerangkan bahwa program P2K2 ini meningkatkan kapasitas penerima bantuan PKH. Misalnya tadi, cara mengurus anak. Kalau sudah bisa mengurus anak, ini berpengaruh terhadap penurunan stunting. Karena di Indonesia ini masih tinggi angka stunting

“Angka stunting di Indonesia masih tinggi, Olehnya melalui peningkatan kapasitas ini diharap dapat mendorong peningkatan perekonomian,” ungkapnya.

Srikandi Golkar Provinsi Gorontalo yang kini duduk di Komisi VIII DPR RI tersebut
berharap P2K2 ke depan harus diperkaya lagi dengan program pemberdayaan masyarakat melalui pengembangan ekonomi.

“Nanti ibu-ibu bisa jualan makanan kecil, yang lainnya bisa membuka sektor pendukung pariwisata lainnya yang tentu sangat menguntungkan,” tandasnya. {sumber}