DPP  

Maman Abdurrahman Ungkap Alasan Prabowo Subianto Memiliki Banyak Dukungan

Berita Golkar – Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto dinilai semakin banyak mendapat dukungan dari berbagai kalangan. Prabowo memiliki karakter yang kuat dengan kedaulatan memimpin.

Politisi Partai Golkar, Maman Abdurrahman mengungkapkan ada beberapa faktor yang menyebabkan Prabowo mendapat banyak dukungan. Bahkan faktor itu juga yang menjadi parameter Golkar dalam memenangkan Prabowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Fraksi Golkar tersebut mengatakan Prabowo sebagai sosok pemimpin yang sangat kuat. Kekuatan Prabowo tidak hanya sekedar elektabilitasnya sebagai capres, melainkan lebih dari itu.

“Saya bilang Pak Prabowo itu yang paling kuat sebagai capres, bukan hanya sekedar dari elektabilitasnya, karena beliau ketua umum partai,” kata Maman dalam acara podcast bersama Kompas TV pada 6 September 2023 lalu.

Maman menjelaskan, dalam memilih seorang pemimpin tidak hanya dilihat dari segi elektoral ataupun popularitas kandidat. Namun banyak hal yang menjadi pertimbangan seperti independensi dan kedaulatan kandidat tersebut.

Menurutnya, pasca pemilihan menjadi penentu dari seorang pemimpin. Prabowo dianggapnya sangat mumpuni menjaga stabilitas Indonesia selama 10 tahun ke depan.

“Memimpin negara kita tidak bisa hanya sekedar melihat faktor elektoral dan popularitas si kandidat. Banyak hal-hal yang harus dilihat pasca kalau dia terpilih,” ujarnya.

Hal itulah yang menjadikan Golkar konkret mendukung Prabowo. Positioning Prabowo sebagai ketum Partai Gerindra menjadikannya jauh dari intervensi manapun.

“Saya sampaikan bahwa itu yang membuat Golkar memutuskan bahwa presiden ke depan harus Prabowo Subianto yang notabene adalah ketum partai,” pungkasnya. {sumber}