DPD 1  

Sembelih 131 Sapi dan 19 Kambing, Partai Golkar Sumut Juga Terima Sumbangan Sapi Kurban Jokowi dan Prabowo

Berita GolkarDPD Golkar Sumatera Utara pada Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah menggelar penyembelihan hewan kurban sebanyak 131 ekor sapi dan 19 ekor kambing. Partai Golkar Sumut juga mendapatkan sumbangan hewan kurban dari Presiden Joko Widodo dan Presiden RI terpilih Prabowo Subianto.

Bendahara DPD Golkar Sumut, Ichwan Habib Nasution, mengatakan kegiatan penyembelihan hewan kurban itu digelar secara serentak di 33 kabupaten/kota dan terpusat di DPD Partai Golkar Pakpak Bharat.

“Kegiatan ini kita pusatkan di Kabupaten Karo, Pakpak, dan Dairi. Penyembelihannya di sini (Kabupaten Pakpak Bharat). Kalau tahun lalu masih di Medan,” kata Ichwan, Rabu 19 Juni 2024.

Sementara itu, Ali Nafiah Harahap yang merupakan panitia kurban DPD Partai Golkar Sumut mengatakan hewan-hewan kurban yang disembelih berasal dari pengurus Golkar Sumut, DPP Golkar, Bupati Pakpak Bharat, anggota DPRD Sumut, DPRD kabupaten/kota, dan sumbangan para kader. “Sapi yang kami terima di antaranya juga ada dari Pak Jokowi dan Pak Prabowo masing-masing satu ekor,” ujarnya.

Menurut Ali daging-daging kurban itu dibagikan ke seluruh masyarakat dan kader partai. “Daging kurban ini didistribusikan terhadap masyarakat. Khusus untuk pemotongan di Pakpak Bharat akan didistribusikan ke masyarakat luas, kader, dan masyarakat Dairi serta Karo,” ungkapnya.

Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor, mengaku senang daerahnya dijadikan tuan rumah peringatan Hari Raya Iduladha yang dilakukan DPD Partai Golkar Sumut. “Kegiatan ini sangat kami nanti dan juga ini untuk membagi rezeki kepada seluruh masyarakat di Pakpak Bharat. Semoga lebih banyak lagi tahun depan berkurbannya,” ucap Franc.

Lebih jauh, Franc mengungkapkan kegiatan ini juga sebagai bentuk rasa syukur DPD Partai Golkar Sumut setelah menjadi partai pemenang di Pemilu 2024. “Ini bentuk rasa syukur kami. Kami juga mengucapkan terima kasih terhadap masyarakat karena kita berhasil memenangkan pemilu. Mudah-mudahan kami bisa terus berbuat yang positif terhadap masyarakat,” katanya.

Acara itu juga dihadiri oleh Wakil Ketua Pemenangan DPD Golkar Sumut Frans Dante Sembiring, Wakil Ketua DPD Golkar Sumut Theopilus Ginting, Wakil Ketua Bidang OKK DPD Golkar Sumut Freddy Sembiring, Ketua DPD II Golkar Pakpak Bharat Elson Angkat, dan pengurus Sumut lainnya Irwansyah Koto serta Budi Ardi. {sumber}