DPD 1  

Partai Golkar Serahkan Surat Instruksi Untuk Afnan Hadikusumo Bertarung di Pilwalkot Yogyakarta

Berita Golkar – Partai Golkar DIY dan Golkar Kota Yogyakarta mantap mengusung Afnan Hadikusumo sebagai Calon Walikota Yogyakarta pada Pilkada 2024.

Seluruh elemen partai pun telah bertekad untuk berjuang dan bekerja keras memenangkan Afnan Hadikusumo menjadi Walikota, bersama partai koalisi.

Ketua DPD Partai Golkar DIY Drs HM Gandung Pardiman MM mengatakan, sejak awal dirinya sudah cocok dengan Afnan Hadikusumo memimpin Kota Yogyakarta.

Gandung pun secara pelan-pelan melakukan pendekatan kepada Afnan juga meyakinkan DPP Partai Golkar serta masyarakat. Bahwa Afnan Hadikusumo adalah sosok pemimpin yang paling pas dan cocok sebagai Walikota Yogyakarta yang sebenarnya.

“Turunnya surat instruksi dari DPP Partai Golkar kepada Bakal Calon Walikota Yogyakarta ini merupakan langkah progresif dan revolusional Partai Golkar untuk menjadikan Afnan Hadikusumo sebagai Walikota Yogyakarta yang sebenarnya,” terang Gandung kepada wartawan usai acara penyerahan surat instruksi tersebut di Kantor DPD Partai Golkar DIY, Jalan Jenderal Sudirman Yogyakarta, Rabu (31/7/2024) dihadiri puluhan pengurus, anggota fraksi dan kader Golkar.

Afnan Hadikusumo mengatakan, turunnya surat instruksi dari DPP Partai Golkar ini merupakan sebuah kepercayaan yang diberikan kepada dirinya.

Maka ia pun akan bekerja keras untuk memenuhi harapan masyarakat Yogya Istimewa. Yakni harapan menyejahterakan masyarakat dengan berbasis budaya Jawa untuk kemajuan pendidikan, pariwisata dan budaya Yogyakarta.

“Kami dan Partai Golkar punya visi dan misi yang sama yakni menyejahterakan masyarakat. Karena punya tujuan yang sama maka klop,” kata Afnan.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kota Yogyakarta Dr Agus Mulyono mengatakan, saat ini sudah ada 4 parpol yang berkoalisi mengusung Afnan Hadikusumo sebagai Calon Walikota Yogyakarta, yaitu Golkar, PKS, Gerindra, PPP dan diharapkan PKB juga bergabung. Untuk Calon Wakil Walikota juga sudah mengerucut dua nama.

“Karena Golkar adalah partai pengusung Afnan sebagai Walikota Yogya, maka wakilnya ditentukan oleh partai lain di koalisi. Saya tidak bisa menyampaikan siapa nama Calon Wakil Walikotanya, tapi dalam waktu dekat akan diumumkan,” katanya. {sumber}