Dave Laksono: Gagasan Prabowo Soal Anggaran Khusus Memburu Koruptor Ide Luar Biasa

Berita Golkar – Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono mendukung penuh program pemakaian anggaran khusus untuk mengejar koruptor yang dicetuskan oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto. Menurutnya, Partai Golkar menunggu realisasi dari konsep itu.

“Kita serahkan nanti ke pemerintahan yang berikutnya untuk memfinalisasi dan juga merealisasi konsepnya seperti apa,” kata Ketua DPP Partai Golkar Dave Akbarshah Fikarno Laksono di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, dikutip dari Metro TV News, Selasa, 3 September 2024.

Dave mendukung konsep yang dicetuskan Prabowo itu. Karena, sangat penting untuk memaksimalkan penegakan hukum terkait perkara korupsi. “Itu ide yang sangat luar biasa, itu adalah suatu konsep yang kita nanti-nantikan,” ujar Dave.

Prabowo berencana menyisihkan anggaran negara untuk pemberantasan korupsi dan mengejar koruptor. Ketua Umum Partai Gerindra itu siap mengirimkan pasukan khusus.

“Mungkin saya akan cek kembali anggaran. Saya akan sisihkan anggaran khusus untuk pemberantasan dan pengejaran koruptor-koruptor itu. Kalaupun dia (koruptor) lari ke Antartika, aku kirim pasukan khusus untuk nyari mereka di Antartika,” tegas Prabowo, Jakarta, dilansir pada Selasa, 3 September 2024. {}