Gandeng BRIN, Gandung Pardiman Gelar Bimtek Pengolahan Sayuran Guna Tingkatkan Keterampilan Masyarakat

Berita Golkar – Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi Partai Golkar Gandung Pardiman membuka bimbingan teknis (bimtek) pengolahan sayuran di Rumah Makan Omah Kayu Wonosari, Minggu (22/9/2024).

Kegiatan bekerjasama dengan Badan Riset dan Inovasi (BRIN) ini diikuti ratusan peserta yang sebagian besar merupakan pemuda.

“Melalui bimtek diharapkan para peserta meningkatkan keterampilan dan menambah pengetahuan berkait dengan pengolahan sayuran. Sehingga bisa menerapkan dan mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata Gandung dikutip dari KR Jogja.

Kegiatan dihadiri perwakilan BRIN Hendra Permana, Anggota DPRD DIY Syarief Guska Laksana SH, Pemerhati pertanian Joko Parwoto, Fraksi Golkar DPRD Gunungkidul Heri Nugroho SS dan Bowo Sutrisno, instruktur BRIN dan peserta bimtek.

Nantinya peserta juga akan diajak untuk belajar langsung pengelolaan lahan pertanian. Sehingga para peserta ini selain menerima bimbingan secara teori juga nantinya bisa melihat langsung proses pengolahan sayuran di lahan pertanian.

Hendra Pernama menambahkan, BRIN merupakan mitra komisi VII DPR RI yang akan menyampaikan hasil riset kepada masyarakat luas. Sehingga mendorong pemanfaatan hasil riset di masyarakat dalam berbagai sektor. Sehingga bisa mendorong perekonomian daerah maupun nasional.

“Salah satunya bimtek berkait dengan pengolahan sayuran di Gunungkidul. Harapannya bisa bermanfaat bagi masyarakat secara luas,” imbuhnya. {}