Aktivis Lintas Generasi Hadiri Tasyakuran Pelantikan Ahmad Doli Kurnia Sebagai Anggota DPR RI Periode 2024-2029

Berita Golkar – Politisi Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia menggelar tasyakuran dan silaturahim Synergi For Indonesia – Indonesia Care pasca dilantiknya ia kembali sebagai anggota DPR RI periode 2024-2029. Acara digelar di Lobi Lobi, SCBD, Jakarta Selatan pada Selasa (01/10) sore.

Dalam kesempatan silaturahmi ini, Ahmad Doli Kurnia yang akrab disapa Bang Doli ini turut mengundang berbagai komunitas dan organisasi yang pernah diikutinya. Di antaranya HMI, KNPI, Al Washliyah, LPM, Partai Golkar hingga Synergi For Indonesia – Indonesia Care.

“Di sini berkumpul teman-teman yang sewaktu saya mahasiswa, saya aktif di HMI, ini salah satu komunitas yang membesarkan saya. Sampai sekarang kita juga aktif di KAHMI. Di sini juga hadir komunitas yang sempat saya aktif yakni KNPI. Setelah saya selesai di KNPI, waktu itu saya mendirikan synergi for Indonesia,” tutur Ketua Komisi II DPR RI periode 2019-2024 ini.

Doli pun sedikit bercerita mengenai komunitas terakhir yang disebutkannya, yakni Synergi For Indonesia – Indonesia Care. Komunitas satu ini bisa dibilang jauh dari gerak organisasi yang biasa dijalani Doli. Komunitas ini justru banyak diisi oleh para pegiat film dan pemusik. Meski ada di organisasi dengan karakter berbeda, Doli tetap mampu menghidupkan komunitas ini.

“Jadi waktu itu ada keresahan di diri saya. Ketika membicarakan Pancasila dan konsep kebangsaan dianggap Jadul oleh mahasiswa. Saya bentuklah synergi for Indonesia agar anak muda tidak lupa pada gagasan kebangsaan. Jadi saya bentuk ini. Terpikir anak muda gemar musik dan film, jadi kita sosialisasikan Pancasila dan gagasan kebangsaan dalam kemasan yang berbeda,” ungkap Ahmad Doli Kurnia.

Melalui komunitas ini, Doli kemudian menggagas kampanye kebangsaan melalui musik. 2 album musik yang berisi lagu-lagu kebangsaan telah ia telurkan sejak pertama kali bertemu Pay BIP. Di hari ini, Ahmad Doli Kurnia juga menegaskan akan menelurkan album ketiga bersama teman-teman musisi yang tergabung dalam komunitasnya.

“2017 saya ketemu Pay, eks Slank. Ternyata Om Pay ini punya komunitas, namanya Indonesia Care. Isinya musisi semua. Tapi kalau kumpul ga bicara musik. Tapi keresahan terhadap kondisi Indonesia. Nah ini idealismenya sama. Jadi kita bikin karya bareng-bareng sebuah album mengenai lagu-lagu kebangsaan tapi di aransemen secara kekinian,” pungkas Ahmad Doli Kurnia. (Redaksi)